BSK Samawa

Remaja Sikat Laci Kios Ditangkap Polisi Polsek Sumbawa

Terduga pelaku pencurian ditangkap polisi

Sumbawa Besar, DS- Polsek Sumbawa mengamankan seorang remaja terduga pelaku tindak pidana pencurian berinisial FD (16), pelajar kelas 1 SMA di Sumbawa, Sabtu 20 Januari 2024 sekitar pukul 19.30 wita. FD menyikat harta korban berupa dompet warna hitam berisi KTP, ATM, STKN, buku tabungan dan uang Tunai sebesar Rp 650.000.

Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono SH yang dikonfirmasi pada minggu pagi (21/1) membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pencurian tersebut. Kejadian berlangsung di kediaman sekaligus kios korban di lingkungan Unter Katimis RT 004 RW 010, Kel. Uma Sima Sumbawa.

Diungkapkan Kapolsek Sumbawa, saat itu sekitar jam 15.00 Wita istri korban berada di dalam rumah sambil jaga kios. Mendengar suara orang belanja sang istri keluar dan melihat seorang lelaki ada di depan kios mengaku mau beli rokok.

Istri korban melihat laci meja terbuka serta dompetnya tidak ada. Dia kemudian menanyakan dompet kios kepada pemuda yang mengaku mau beli rokok. Tetapi pria itu tidak mengaku.

“Saat istri korban hendak mendekat untuk memeriksanya, pria itu langsung kabur menggunakan sepeda motornya,” tutur Ipda Eko.

Setelah melakukan penyelidikan, lanjut Kapolsek,   Kanit  Reskrim Polsek  Sumbawa mendapat informasi tentang keberadaan terduka pelaku FD sedang berada di rumahnya. Setelah diintrogasi,  FD mengakui perbuatanya serta barang bukti berupa dompet dan isinya masih ada padanya.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti ke Mako Polsek Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. (Jim)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.