Minggu , 22 September 2019
Home / Religi / Zakir Naik di Pendopo Gubernur, Ramai Tapi Tertutup
Dr. Zakir Naik saat bersama Gubernur NTB, Sekda dan para pejabat teras lingkup Pemprov NTB usai pertemuan tertutup

Zakir Naik di Pendopo Gubernur, Ramai Tapi Tertutup

MATARAM, DS – Ulama kondang asal India, Dr. Zakir Naik bersilaturahmi dengan Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi pada Selasa malam (11/4) di Pendopo Gubernur NTB di Jalan Pejanggik, Kota Mataram.

Sayangnya, pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Meski demikian, dilaporkan salah satu cendikiawan muslim dunia tersebut telah datang ke Pulau Lombok sejak Senin malam (10/4) lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi membenarkan, jika telah dilangsungkan pertemuan antara Gubernur dengan pihak Dr. Zakir Naik. “Sepertinya tadi malam, ada pertemuan silaturhami itu,” ungkapnya menjawab wartawan, Rabu (12/4) kemarin.

Menurutnya, kedatangan Zakir Naik beserta rombongan ke Lombok merupakan lawatan pribadi untuk bersilahturahmi dengan Gubernur NTB. sebab, keduanya merupakan sama-sama tokoh agama panutan umat Islam.

“Setahu saya, kehadiran beliau (Dr. Zakir Naik) pribadi nonformal, oleh karena itu penerimaan beliau sebagai tamu ya secara sederhana,” kata Yusron.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, Dr Zakir Naik tiba di Lombok International Airport (LIA) pada Senin (10/4) malam, sekitar pukul 20.15 Wita. Dr Zakir Naik melawat ke Lombok usai safari dakwah di Makassar. Dalam lawatannya ini, Zakir Naik datang menggunakan pesawat khusus jenis Emb Legacy 500 dengan Nomor Registrasi N 612 EA.

Sedangkan, pada Selasa malam (11/4), Zakir Naik telah bertemu dan berdiksusi dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur NTB yang berada di Jalan Pejanggik, Kota Mataram, NTB. Dilaporkan, ia menginap di salah satu hotel berbintang di wilayah Senggigi, Lombok Barat.

Pantauan wartawan pada Selasa (11/4) malam sekitar pukul 19.28 Wita, kondisi di Pendopo Gubernur NTB cukup ramai. Sejumlah protokol petugas tampak sedang mempersiapkan ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya pertemuan. Beberapa pejabat daerah seperti Sekda NTB Dr. H. Rosiady Sayuti dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB Yusron Hadi sudah mulai berdatangan.

Sebelumnya, Dr Zakir Naik telah melangsungkan safari dakwah di lima kota di Indonesia mulai 1-10 April 2017. Safari dakwah tersebut bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesia 2017”. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Gubernur Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di Labulia

Lombok Tengah, DS- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peletakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: