Selasa , 31 Maret 2020
Home / Religi / Virus Corona Kian Menggila, Selipkan Doa bagi Perjuangan Tenaga Medis
Para tenaga medis yang bekerja siang dan malam untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19

Virus Corona Kian Menggila, Selipkan Doa bagi Perjuangan Tenaga Medis

MATARAM, DS – Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah meminta masyarakat di wilayahnya untuk menyelipkan doa untuk perlindungan dan kesehatan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam upaya bangsa ini menanggulangi virus Corona atau COVID-19.

Saat ini, selain fokus terhadap berbagai strategi, upaya dan aksi penanggulangan virus corona, perlindungan terhadap tenaga medis juga menjadi perhatian utama. Ini karena perlindungan maksimal terhadap tenaga medis menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia melawan virus corona ini.

“Mulai saat ini, dalam tiap doa, kita selipkan doa agar para tenaga medis kita diberi perlindungan dan kesehatan. Saat ini tenaga medis menjadi salah satu tumpuan utama bagi bangsa ini untuk melawan penyebaran virus Corona,” ujar Wagub menjawab wartawan usai melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemprov NTB, Jumat (20/3) petang.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto, menyebutkan seorang tenaga medis meninggal dunia pada Jumat (13/3) lalu setelah terinfeksi virus corona. Pernyataan serupa juga sempat dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kebijakan penutupan sekolah di Jakarta selama dua pekan.

“Dokter dan perawat sudah bekerja nonstop. Sebagian dari mereka sudah tertular. Semoga mereka tetap sehat dan bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Anies.

Menurut Rohmi, dalam tiap bencana di manapun di dunia, tenaga medis adalah yang terdepan melindungi dan memulihkan masyarakat. Bahkan jika di sebuah negara sedang terjadi penyebaran penyakit atau virus, tenaga medis lah yang menjadi tumpuan pertama dan terakhir.

“Di tangan mereka lah penyebaran wabah penyakit dapat dikendalikan bahkan dihentikan. Atas dedikasi mulia mereka lah sebuah negara yang goyah akibat dihantam penyakit bisa pulih kembali seperti sediakala,” tegas Rohmi.

Wagub menuturkan, dalam setiap protokol penanganan dan pengganggulangan Covid-19 yang sudah pandemi global ini, maka perlindungan terhadap tenaga medis tentunya harus menjadi salah satu poin penting.

Sebab, kata Rohmi, peran tenaga medis menjadi tumpuan utama. Oleh karena itu semua sumber daya yang kita punya juga harus difokuskan agar tenaga medis leluasa dan nyaman dalam menjalankan tugasnya.

“Menjadi tenaga medis sendiri sudah menjadi pekerjaan mulia. Terlebih disituasi seperti saat ini. Dalam tiap doa, akan kami selipkan doa kepada Allah SWT agar teman-teman tenaga medis dan semua keluarganya diberi pelindungan dan kelancaran dalam menjalani tugasnya,” tandas Wagub Rohmi.

“Kami dari warga NTB mendoakan agar tenaga medis terus diberi kekuatan sehingga bencana ini bisa kita lewati dengan baik. Atas nama pribadi, yakni dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan rasa hormat dan simpati yang setinggi-tingginya pada tenaga medis yang kini tengah berjibaku saat ini,” sambung Wagub. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Disambangi Gubernur, Keluarga Besar Arya Kenceng Merasa Tersanjung

Lombok Barat,DS – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara Pujawali Pura Kawitan Arya Kenceng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: