Senin , 19 Agustus 2019
Home / Religi / Selong Juara Umum, Bupati Lotim Tutup MTQ XXVIII 2019
Bupati Lombok Timur menyerahkan hadiah kepada para pemenang MTQ

Selong Juara Umum, Bupati Lotim Tutup MTQ XXVIII 2019

SELONG,DS-MTQ XXVIII tahun 2019 yang berlangsung selamaa 7 hari sejak tanggal 27 April 2019 hingga 3 Mei 2019 yang dipusatkan di Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), melahirkan jawara-jawara juara. Dewan Hakam MTQ menetapkan para juara masing-masing Juara Umum I, II, dan III adalah Kecamatan Selong, Kecamatan Masbagik dan Kecamatan Suralaga.

Dalam MTQ tahun ini, Cabang Tilawah Dewasa Putra juara I diraih oleh Ahmad Hariri dan Putri diraih oleh Hj.Suci Indah Yati. Selanjutnya untuk Cabang Tahfiz 1 juz dan Tilawah, juara I Putra diraih oleh M. Faiki Hajri dan Juara I Putri diraih oleh Zirwatun Na’ma, berikutnya untuk Cabang Tafsir Bahasa Inggris, juara I Putra diraih oleh M. Khairul Hafizin dan juara I Putri diraih oleh Siti Qoriyatun Hafizin. Untuk Cabang M2IQ Putra, juara I diraih oleh L. Ahmad Jainudin dan juara I Putri diraih oleh Dina Huswatun Hasanah.

Sedangkan cabang Khat Dekorasi, juara I Putra diraih oleh Martono dan juara I Putri diraih oleh Riana, untuk Cabang Fahmi Qur’an, juara I Putra diraih oleh Rozi dan kawan-kawan dari Kecamatan Aikmel, Cabang Syahril Qur’an juara I Putri diraih oleh Nurul Hairiyah dan kawan-kawan dari Kecamatan Labuan Haji.

Pada penutupan MTQ yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lotim, Jum’at (3/5/19), yang dihadiri para kafilah/utusan dari kecamatan se Lotim, Setda Lotim, pejabat di lingkungan Pemda Lotim dan Forkopimda, Bupati Lotim, Drs. HM.Sukiman Azmi, MM., mengharapkan para juara tidak cepat berpuas diri, melainkan terus meningkatkan wawasannya. Demikian halnya bagi yang belum meraih juara, diharapkan terus belajar sehingga tahun berikutnya berkesempatan meraih juara.

Menurutnya, para peserta sama-sama memiliki keunggulan dengan tingkatan yang berbeda-beda. “Ada yang terbaik, baik, dan biasa saja. Mereka dalam waktu ke depan bisa meraih sebagai yang terbaik, sehingga dapat menduduki posisi sebagai juara 1, 2, 3, dan harapan,” kata HM.Sukiman Azmi.

Sukiman Azmi mengemukakan para juara yang akan mewakili Kabupaten Lotim pada MTQ tingkat Provinsi akan dibina dalam waktu dekat. Pihaknya optimis Lombok Timur bisa naik dari posisi k enam menjadi posisi 5, 4, 3, 2, atau 1.

Terkait hadiah, ia mengemukakan hadiah untuk para juara saat ini sesuai dengan kemampuan daerah. Untuk tahun depan hadiah tersebut bisa ditingkatkan, bahkan beliau berencana dalam acara Buka Puasa Bersama bulan Ramadhan akan memberikan tambahan bagi para juara.

“Insyaa Allah kita niatkan nanti ada tambahan sesuai kemampuan dalam kesempatan acara Buka Puasa Bersama Bulan Ramadhan 1440 H,” cetus HM.Sukiman Azmi Sebagai bentuk apresiasi Bupati kepada para juara dalam mata lomba kaligrafi pada ajang MTQ beberapa hari yang lalu, pada buka puasa nanti pihaknya akan menggelar lelang terbuka kaligrafi khusus bagi karya para juara dibuka mulai harga Rp 500.000.

Sebelumnya, panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Lombok Timur, H. Ahmad A, S. Kep, MM, menyampaikan para juara akan diberikan jasa prestasi yaitu untuk juara I sebesar Rp 3.250.000, juara II sebesar Rp 2.500.000, juara III sebesar Rp 2.000.000. Sementara juara harapan I Rp 1.000.000, harapan II Rp 750.000 dan harapan III sebesar Rp 500.000.

Para juara tersebut akan mewakili Kabupaten Lombok Timur pada MTQ ke 28 tingkat Provinsi NTB tahin 2019 di Kabupaten Lombok Barat bulan Oktober tahun 2019. “Untuk persiapan menghadapi event tersebut LPTQ Kabupaten Lombok Timur akan melakukan pembinaan dan TC dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelasya. (Kus, ian).

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng Selly Ajak Santri Manfaatkan Teknologi dengan Bijak

MATARAM, DS – Workshop BLK Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah di Karang Genteng, Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: