Rabu , 11 Desember 2019
Home / Religi / Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng Selly Ajak Santri Manfaatkan Teknologi dengan Bijak
Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani memotong pita didampingi TGH. Abdul Hamid untuk meresmikan BLK Komunitas pertama di Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng, Kota Mataram

Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Darul Hikmah Karang Genteng Selly Ajak Santri Manfaatkan Teknologi dengan Bijak

MATARAM, DS – Workshop BLK Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah di Karang Genteng, Kota Mataram, diresmikan pada Sabtu (3/8) malam. Kepala Dinas Perdagangan Hj. Putu Selly Andayani didampingi suami H. Rachmat Hidayat terlihat hadir untuk melakukan pemotongan pita sebagai penanda mulai beroperasinya BLK Komunitas pertama berbasis pesantren di ibukota Provinsi NTB tersebut.

Pimpinan Ponpes Darul Hikmah, TGH. Abdul Hamid mengaku, bersyukur atas kontribusi yang dilakukan sejumlah pihak yang ikut berpartisipasi pada pembangunan gedung workshop Teknologi Informasi BLK tersebut.

Menurut Ketua Dewan Syuro PKB NTB itu, adanya BLK Komunitas di pesantren miliknya itu, maka santri dan masyarakat sekitar pesantren memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan kerja, yang sesuai dengan pasar lokal.

“Mudah-mudahan adanya BLK ini, bisa di manfaatkan untuk pelatihan khususnya masyarakat Kota Mataram. Diharapkan kepada semua guru dan Kepala sekolah untuk terus semangat dan giat dalam menjalankan BLK ini,” ujar Abdul Hamid, kemarin.

Sementara itu, Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani mengaku, bangga atas hadirnya BLK Komunitas di ponpes tersebut. Sebab, adanya bangunan ini akan bisa memberi manfaat pada era persaingan global yang memokuskan digitalisasi.

“Selamat atas peresmian dan tasyakuran TI BLK ini. Semoga, BLK ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita di era industriliasasi 4.0. Karena, era ini adalah era digital, semua serba digital,” kata Selly.

Menurut Selly, nasib generasi bangsa di era digitalisasi tergantung dari telunjuk dan bukan lagi omongan. Oleh karena itu, ia meminta agar para santri berhati-hati menggunakan handphone. Mengingat, saat ini, sudah banyak informasi yang diterima belum tentu benar keabsahannya. “Marilah, manfaatkan telunjuk ini sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk memfitnah orang, adu domba dan lain sebagainya,” ucapnya.

Terpisah, Camat Mataram Zarkasi menambahkan, adanya gedung BLK Komunitas ini akan bisa mendorong pembinaan-pembinaan anak didik untuk bisa terus berkembang. “Kami berharap Gedung whorksop ini nantinya akan menjadi lapangan kerja bagi seluruh masyarakat Kota Mataram,”kata dia.

Senada Zarkasi. Ketua DPW PKB NTB HL. Hardian Irfani mengaku, beroperasinya gedung Workshop BLK Komunitas ini merupakan bentuk pengabdian partainya pada masyarakat di wilayah Kota Mataram. Apalagi, gedung ini merupakan pertama di NTB dari total 1000 BLK di semua wilayah di Indonesia.

“Kami berharap, pengabdian PKB kepada masyarakat yang di salurkan melalui pemerintah akan memberi dampak nyata. Apalagi, Ibu Selly yang meresmikannya. Kita ingin Bu Selly berkiprah di Mataram. Sehingga, teknologi informasi yang kini digagas pemerintah akan bisa melihat dunia maka penting untuk di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Hardian. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Maulid, Dimensi Sosial Dalam Beribadah Kabupaten Subawa – Apa pesan moral dalam momentum Maulid Nabi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: