Konferwil NU NTB ke-13 Dipusatkan di Loteng – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Religi / Konferwil NU NTB ke-13 Dipusatkan di Loteng
Ketua Panpel Konferwil NU ke-13 Jumarin didampingi jajaran pengurus PWNU NTB saat menggelar rapat perdana

Konferwil NU NTB ke-13 Dipusatkan di Loteng

MATARAM, DS – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB akan mengadakan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-13 pada 19 Januari 2019. Direncanakan, kegiatan yang dijadikan sebagai ajang refleksi menyongsong satu abad NU itu akan dipusatkan di Ponpes Qomarul Huda, Bagu, Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Konferwil PWNU NTB, Jumarin, menyatakan peserta pada kegiatan itu berasal dari PW dan Pengurus Cabang (PC) NU di 10 kabupaten/kota di NTB.

“Insya Allah, kegiatan Konferwil NU NTB akan dibuka oleh Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Agil Siradj bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Sementara, tablig akbarnya akan diisi dai kondang, yakni Gus Muafieq,” ujar Jumarin menjawab wartawan, Rabu (9/1).

Menurut dia, lantaran Panpel Konferwil NU baru terbentuk pada Selasa (8/1) lalu, maka pihaknya masih memiliki waktu guna menyiapkan segala persiapan. Diantaranya, materi persidangan dan laporan pertanggungjawab PW NU NTB.

Terpisah, Ketua PW NU NTB, Prof Masnun Tahir, mengatakan  kepengurusan PWNU akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2019. Ia menegaskan, tidak akan memperpanjang kepengurusan dengan alasan bisa menimbulkan fitnah.

Sebab, kata Masnun, momentum Konferwil ini selain bertujuan untuk ajang refleksi menyongsong satu abad NU juga dihajatkan untuk memilih ketua dan pengurus PW NW untuk periode kepengurusan lima tahun kedepan.

“Saya mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk dapat menyonsong satu abad NU, maka caranya menyukseskan kegiatan Konferwil ini,”  kata Masnun.

Kegiatan Konferwil juga akan diramaikan dengan berbagai parade-parade. Salah satunya, festival marching band oleh santri dan siswa Al-Maarif NU di Wilayah Kota Mataram. “Khusus, kegiatan ini pelaksaanya dilakukan sehari sebelum Konferwil ini berlangsung,” ucap Masnun. RUL.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Safari Ramadhan di Mataram, Gubernur Syukuri NTB Aman Selama Pemilu 2019

MATARAM, DS – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mendampingi Gubernur Zulkieflimansyah menyapa masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: