Rabu , 11 Desember 2019
Home / Religi / KEMARAU BERKEPANJANGAN PEMDA LOTIM GELAR SHOLAT ISTISQA’
Para jamaah mengikuti shalat istisqo

KEMARAU BERKEPANJANGAN PEMDA LOTIM GELAR SHOLAT ISTISQA’

Selong,DS- Bupati Lombok Timur, bersama Ratusan ASN Di Lingkungan Pemerintah daerah dan Kementerian Agama Lombok Timur bersama ribuan jamaah warga masyarakat dan pelajar di Kecamatan Keruak melaksanakan sholat istisqo, Jumat (22/11). Bertindak sebagai imam sholat, TGH. Abdul Khalid Saleh, sedangkan khutbah disampaikan TGH. Zainul Abror.

Shalat istisqa’ adalah shalat sunah muakkad dua rakaat untuk meminta turunnya hujan kepada Allah. Sholat istisqa’ dilakukan ketika terjadi musim kemarau berkepanjangan atau krisis air, seperti yang terjadi di Pulau Lombok ini. “Sunnah Rasul ketika musim kemarau panjang seperti ini, kita dianjurkan untuk sholat istisqo”, Ujar Kepala Kemenag Lotim, H. Azharuddin.

Dalam inti khutbahnya TGH. Zainul Abror menyampaikan saat mereka merasa kenyang mereka kufur saat mereka kelaparan mereka mengingat Allah, Gara – gara kesalahan dan dosa manusia itu sendiri yang menyebabkan malapetaka dan ujian datang kepada mereka sendiri. Kemudian dalam kutbahnya beliau menyerukan kepada umat muslim untuk berinfak dan shadaqah karena hal tersebut diserukan Allah SWT.

Selain ASN Kemenag yang ada di kecamatan, ikut pula ASN Pemda Lotim, FKPD ditingkat kecamatan dan masyarakat umum. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama, yang dirangkaikan dengan distribusi air bersih ke warga yang dilanda kekeringan di wilayah selatan.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Ribuan Warga Bersalawat Bersama Haddad Alwi

LOTIM,DS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), berlangsung semarak. Maulid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: