Minggu , 22 September 2019
Home / Religi / Bupati Ajak Warga Tradisikan Silaturrahmi
Silaturrahmi Bupati Lotim dengan berbagai kalangan

Bupati Ajak Warga Tradisikan Silaturrahmi

SELONG,DS-Islam adalah agama yang sangat kental dengan nuansa persaudaraan antar pemeluknya. Sebab, dalam Islam ditekankan adanya hubungan antara umat yang satu dengan yang lainnya yang diibaratkan sebagai satu tubuh. Manakala, anggota tubuh yang satu merasakan sakit maka anggota tubuh yang lainnya akan turut menderita.

Lombok sebagai daerah dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam, persaudaraan antar warga dinilai masih cukup kuat. Meskipun demikian, perlu upaya untuk terus mengikat persaudaraan tersebut. Sebab, makin kuat pengaruh globalisasi yang menyeret manusia pada sifat individualis, semakin rentan ikatan persaudaraan masyarakat dari perpecahan. Oleh karena itu, salah satu pengikat yang dibutuhkan adalah dengan memperbanyak silaturrahmi.

Di setiap kesempatan, Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan, senantiasa mengajak masyarakat untuk terus menguatkan silaturrahmi dengan sesama. Sebagaimana dirinya yang selalu memanfaatkan waktu luang di tengah-tengah kesibukannya mengurus pemerintahan. Hal itu diungkapkannya pada saat bersilaturrahmi dengan warga Marakit Taklimat di Desa Kalijaga Timur Kecamatan Aikmel pada Sabtu (25/3).

Di hadapan warga Marakit Taklimat yang dihadiri juga pimpinan organisasinya, TGH. Hazmi Hamzar, Bupati mengajak seluruh warga untuk menjadikan silaturrahmi sebagai sebuah tradisi yang harus tetap dilanggengkan dalam kehidupan bermasyarakat. Karena sesungguhnya, menguatkan silaturrahmi merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai Dienul Islam.

“Jangan pernah berhenti melakukan silaturrahmi. Mari kita jadikan silaturrahmi sebagai tradisi yang mengakar di tengah masyarakat. Sebab, silaturrahmi merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai ajaran agama Islam yang harus dipertahankan,” ungkap Bupati.

Dikatakannya, Marakit Taklimat merupakan organisasi yang telah banyak berbuat bagi daerah yang membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan. Organisasi Marakit Taklimat telah membangun banyak lembaga pendidikan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Tak hanya sebagai pemanis kata-kata, silaturrahmi yang didengungkan Bupati senantiasa dilaksanakannya sendiri tiada henti. Sehingga, menjadikan sosok yang gemar berkaca mata hitam ini sangat akrab dengan masyarakat dari semua kalangan tanpa adanya sekat antara pejabat pemerintah dengan masyarakat. Termasuk, kalangan anak-anak. KRISMA AG

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Gubernur Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di Labulia

Lombok Tengah, DS- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peletakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: