Berbagi Berita Merangkai Cerita

Rekomendasi Cabup dan Cawabup Loteng dan Dompu Masih Dikaji DPP PKB

0 78

MATARAM, DS – Rekomendasi dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati di dua wilayah di Pilkada NTB 2020, yakni Kabupaten Lombok Tengah dan Dompu, hingga kini belum diterbitkan oleh DPP PKB. Tim Desk Pilkada DPP masih melakukan pengecekan dan pemetaan kapasitas dan kapabilitas terkait sejumlah figur-figur yang telah mengikuti proses fit and proper test yang dilakukan beberapa hari lalu.

“Jadi, dari tujuh wilayah yang melakukan Pilkada di NTB, sementara baru Kabupaten Lombok Tengah dan Dompu yang belum terbit rekomendasinya. Sedangkan, lima wilayah lainnya telah keluar rekomendasi dukungannya,” ujar Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah, menjawab wartawan, Senin (10/2).

Ia mengatakan belum terbitnya rekomendasi terhadap dua wilayah tersebut karena PKB akan all out memenangkan pilkada di wilayah tersebut. Mengingat, Ketua DPW PKB NTB berasal dari Kabupaten Lombok Tengah. Begitupun Sekretaris DPW juga berasal dari Kabupaten Dompu. Oleh karena itu, pencermatan dan pengkajian terkait situasi di lapangan benar-benar dilakukan dengan matang.

“Tapi, setahu saya rekomendasi dua wilayah ini masih on process kok. Prediksi kami, Insya Allah awal Maret akan keluar rekomendasi dari DPP tersebut,” kata Akhdiansyah.

Terkait rekomendasi untuk lima kabupaten/kota yang sudah terbit oleh DPP PKB, menurut dia,  rekomendasi yang diterbitkan tersebut berupa surat tugas kepada bakal calon tersebut untuk memastikan atau mencari pasangan juga partai koalisi.

Terhadap bakal calon yang sudah menerima rekomendasi sudah bisa dipastikan menerima form B 1 KWK. Namun, DPP PKB memberikan catatan penting bagi bakal calon yang sudah mengantongi rekomendasi supaya menjalim komunikasi intens dengan DPC dan DPW PKB dalam rangka koalisi dengan parpol lain.  Setelah itu, pihaknya melakukan pemetaan di lapangan dan strategi-strategi pemenangan. Catatan berikutnya, memastikan calon pendamping dan memastikan partai koalisi.

“Jadi, rekomendasi yang diterima itu sudah 90 persen memperoleh dukungan DPP PKB. Tapi, kita minta agar bakal calon yang sudah menerimanya untuk terus berkomunikasi menentukan pendampingnya, serta parpol koalisinya,” jelas Akhdiansyah.

Ia merincikan lima daerah yang telah diterbitkan rekomendasi oleh DPP itu masing-masing Kabupaten Sumbawa pada pasangan H Mahmud Abdullah atau kerap disapa Haji Mo dengan Dewi Noviany, Kabupaten Bima pada pasangan Indah Damayanti Putri-Dahlan, KSB pada pasangan H.W Musyafirin-Fud Syaifuddin.

Selanjutnya, H. Djohan Djamsu – Danny Carter Febrianto di KLU dan H.L. Makmur Said-H. Ahda Badruttamam untuk Pilkada di Kota Mataram. RUL.

Leave A Reply