BSK Samawa

Rawan Longsor di Jalur Pusuk, Ini yang Dilakukan Polres Lombok Utara

Lombok Utara, DS-Meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Lombok Utara memasang Spanduk imbauan rawan longsor dan papan himbauan jalan rawan amblas serta water barrier di Jalur Pusuk Kecamatan Pemenang, KLU, Jumat (22/3/2024).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom. menyampaikan bahwa 0emasangan spanduk dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan, kehati-hatian pelintas saat melewati Jalur Pusuk Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, mengingat daerah tersebut merupakan daerah rawan longsor dan rawan jalan amblas yang terkikis akibat air hujan.

Adapun jumlah spanduk yang dipasang di wilayah Jalur Pusuk sebanyak 5 titik yang dianggap rawan jalan amblas dan longsor. Pun pemasangan water barrier di jalan yang rawan longsor serta 1 baliho imbauan tata tertib dalam berlalu lintas yang dipasang di wilayah Kecamatan Gangga.

“Kita pasang plang imbauan ini dengan harapan dapat terhindar dari kejadian yang tidak kita inginkan bagi pengguna jalan.” ulasnya seraya berharap supaya masyarakat khususnya para pengguna jalan lebih berhati-hati saat akan melintasi Jalan Raya Pusuk. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.