Menu

Mode Gelap

Fenomena · 14 Apr 2022 12:58 WITA ·

Ratusan Tenaga Marshal MXGP Samota Mayoritas Warga Lokal


					FOTO. dr. H. Lalu Herman Mahaputra. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. dr. H. Lalu Herman Mahaputra. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Ikatan Motor Indonesia atau IMI NTB memastikan akan menyiapkan tenaga Marshal yang mayoritas berasal dari putra daerah untuk mendukung suksesnya event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang akan berlangsung 24 – 26 Juni 2022.

Ketua IMi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, mengatakan, dalam skema yang telah dibuatnya, bahwa rekrutmen Marshal untuk ajang MXGP berjumlah sebanyak 127 orang

Hanya saja, total tenaga marshal yang akan direkrut sebanyak 200 orang. “Nantinya, mereka merupakan pemuda-pemuda yang berasal dari Kabupaten Sumbawa dan tenaga marshal yang sudah memiliki pengalaman saat MotoGP di Mandalika,” kata Herman Mahaputra pada wartawan, Kamis (14/4)

Menurut Dokter Jack — panggilan akrab dr. H. Lalu Herman Mahaputra, perekrutan yang melibatkan tenaga Marshal saat ajang MotoGP Mandalika, lantaran untuk alih kemampuan dan pembelajaran pada tenaga Marshal yang direkrut dari putra daerah Sumbawa.

“Jadi, ajang MXGP Samota ini adalah proyek kita untuk menerapkan kolaborasi lokal, utamanya pada tenaga Marshal,” ucap dia.

Menyinggung alokasi jumlah penonton. Ketua Harian Penyiapan MXGP Samota itu mendaku, bahwa penonton yang ditargetkan berjumlah sekitar 50 ribu orang, baik penonton lokal maupun domestik. Sehingga tiket yang akan dijual kepada masyarakat minimal 50 ribu tiket.

Dokter Jack menegaskan, dalam perencanaannya, tiket akan mulai terjual pekan depan dengan menggandeng pihak lain yang terbiasa melakukan kegiatan seperti ini.

Selain menjual tiket nonton MXGP, gelaran ini akan terus dilakukan promosi agar masyarakat tertarik untuk ikut menyaksikan event ini secara langsung.

‘’Minggu depanlah paling lambat tiket harus terjual. Kita akan mencoba menggandeng pihak yang profesional terkait dengan tiket ini. Karena begini, tidak hanya menjual tiket saja, namun bagaimana mempromosikan sehingga orang tertarik. Mungkin kita akan menggandeng tiket.com,’’ jelas dia..

Dokter Jack mengatakan, tidak tertutup kemungkinan tiket yang akan terjual bisa mencapai 100 ribu jika melihat luas kawasan Samota yang menjadi tempat berlangsungnya event tersebut.

Kata dia, di Samota tidak hanya memiliki kawasan yang luas, tempat penyelenggaraan MXGP ini juga memiliki pemandangan yang sangat bagus, sehingga bisa memikat penonton sambil berwisata.

Sementara bagi para pembalap, bentang alam Samota sangat cocok untuk MXGP yang lebih ke arah adventure. Para pembalap MXGP yang sudah melihat kawasan ini melalui video dan foto-foto mengaku sangat menyukai kawasan ini.

Begitu juga, lanjut Dokter Jack, pihak Infront yang sudah meninjau kawasan Samota Minggu lalu sangat terkesan dengan lokasi ini. Yakni, lokasi balapannya sangat bagus dan representatif.

“Kita sebagai pembalap pasti tahu, itu bagus atau tidak. Kami menilai bagus banget. Coba lihat bukit teletubbies itu turun naik, turun naik. Kalau jumping di sana luar biasa,’’ tandas dia. RUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pembalap MXGP Samota Naik Dokar, Masyarakat Tumpah Ruah

25 Juni 2022 - 10:56 WITA

Gubernur NTB Ingatkan OPD Respon Keluhan Masyarakat di Medsos

19 Juni 2022 - 20:03 WITA

Banjir Meninting Sempat Mencemaskan namun Air Sudah Kembali Surut

19 Juni 2022 - 06:41 WITA

Plt Kadis Kominfotik NTB : Tenaga Terampil Digital Kian Dibutuhkan

15 Juni 2022 - 06:50 WITA

Ini Tentang Keampuhan ‘Senggeger’ Pulau Lombok yang Melegenda

11 Juni 2022 - 18:11 WITA

Lacak Keanehan Desa Besari Hilang Misterius, PDIP NTB Gandeng M-16 Lakukan Ekspedisi Mistis

26 Mei 2022 - 14:04 WITA

Trending di Fenomena