Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ratusan Petugas Kebersihan Terima THR

0 9

MATARAM, DS – Sebanyak 888 orang petugas kebersihan di lingkup pemprov NTB sedikit bergembira saat perayaan lebaran Idul Fitri tahun ini. Hal itu menyusul, mereka menerima Tunjangan Hari Raya yang diserahkan Wakil Gubernur NTB, H. Muhamad Amin pada Rabu (21/6).

Bantuan paket lebaran dari pemprov yang diserahkan di Gedung Sangkareang tidak saja berupa uang THR namun, ada pula beras sebanyak 10 kilogram per orangnya. Sementara, uang yang diberikan masing-masing petugas kebersihan memperoleh Rp 560 ribu per orangnya.

Total jumlah pasukan kuning sebanyak 888 orang. Rinciannya terdiri dari sebanyak 173 orang merupakan petugas kebersihan Setda pemprov NTB, pasukan kuning pemkot Mataram berjumlah 659 orang, dan sebanyak 56 orang adalah petugas kebersihan di islamic center (IC).

“Sehingga, total bantuan yang diserahkan pemprov NTB saat itu mencapai Rp 897 juta dan sebanyak 12,5 ton beras,” ungkap Wagub dalam sambutannya.

Amin mengaku, bantuan yang diberikan pihaknya kali ini, jelas tidak seberapa nilainya bila dibandingkan kinerja para petugas kebersihan yang tidak kenal lelah bekerja dan beriktiar untuk menjaga kebersihan daerah, khususnya di Kota Mataram.

Menurutnya, kerja keras yang ditunjukkan para pasukan kuning itu telah merubah wajah kota. Sehingga, berbagai penghargaan yang diraih pemerintah selama ini, salah satunya berkat kinerja petugas kebersihan. “Pekerjaan bapak dan ibu sekalian telah memberi sumbangsih nyata guna membangun daerah,” kata Wagub Amin.

Ia meminta, seluruh petugas kebersihan agar tidak berkecil hati. Lantaran, pekerjaannya sangat mulia. Apalagi, jika tidak ada kebersihan, maka wajah pariwisata NTB saat ini tidak akan pernah terlihat.
“Tidak akan ada wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, apabila tidak ada tata kelola kebersihan yang baik,” ujar Wagub Amin.

Terpisah, Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Setda NTB, H. Ahmad Masyhuri, mengaku jika penyerahan bantuan kali ini merupakan agenda rutin pemerintah provinsi. Tidak hanya agenda rutin, jumlah bantuan yang diberikan setiap tahun pun terus mengalami peningkatan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada petugas kebersihan kita,” tandasnya. fahrul

Leave A Reply