Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ratusan Personil Satgas Rehab Rekon NTB Ikuti Rapid Test Antigen

21

FOTO. Ratusan personil Satgas Rehab Rekon NTB tengah melaksanakan Rapid Test Antigen sebelum dikembalikan ke kesatuannya masing-masing, kemarin. (FOTO. RUL/DS.

MATARAM, DS –  Sebanyak 998 orang personil Satuan Tugas (Satgas) Rehabilitasi dan Rekonstruksi pascagempa di wilayah NTB mengikuti Rapid Test Antigen yang dilaksanakan oleh Tim kesehatan dari Denkesyah 09.04.02 Mataram, Sabtu (2/1)

Ratusan aparat TNI yanf mengikuti Rapid Test Antigen itu berlangsung di beberapa Posko Satgas di KLU dan Lombok Barat. Hal ini bertujuan sebagai persiapan untuk kembali ke satuan masing-masing pada tanggal 5 Januari 2021 ini.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan, Rapid Test Antigen yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh personil sehat wal’afiat sebelum kembali ke kesatuannya masing-masing.

“Sebelum diberangkatkan kita harus pastikan kembali sampai benar-benar yakin para prajurit tidak terpapar Covid-19,” ungkapnya pada wartawan, Minggu (3/1).

Menurutnya, selain sebagai syarat untuk melakukan perjalanan ke daerah lain, kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian dan tanggung jawab pimpinan guna menjamin keamanan dan keselamatan prajurit beserta keluarganya dari Covid-19, khususnya bagi prajurit TNI yang kembali dari medan tugas.

“Ini semua karena Pimpinan TNI sangat sayang dan peduli dengan keselamatan prajurit serta keluarganya,” kata Rizal.

Sementara itu, Dandenkesyah 09.04.02 Mataram Letkol Ckm dr. I Gusti Ngurah Gede Kartika, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh personil Denkesyah Mataram.

Khusus, pelaksanaan di KLU bertempat di Posko Satgas RTG Kantor Camat Bayan, Kantor Camat Kayangan, Shalter ACT Lapangan Gondang Kecamatan Gangga dan Posko RTG Koramil 1606-02/Tanjung.

Sedangkan, di Kabupaten Lombok Barat bertempat di Posko Satgas RTG kediaman H. Izzul Islam Kecamatan Gunungsari dan Posko Satgas RTG Kantor Koramil 1606-08/Naramada.

“Kegiatan Rapid Test Antigen di wilayah KLU maupun Lombok Barat berjalan aman, tertib dan lancar,” tandas Dandenkesyah Mataram. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.