Ratusan Pelajar Mts Sabilillah Lakukan Studi Riset di Makodim Lamongan

Pelajar Mts Sabilillah Study Riset di Makodim Lamongan

Lamongan, DS- Ratusan pelajar dari Mts Sabilillah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar studi riset di Makodim 0812/Lamongan didampingi belasan guru pendamping. Kedatangan ratusan pelajar itu disambut Kepala Staf Kodim, Mayor Chb Heror Goettojo beserta beberapa personel Kodim.

Selain dibekali wasbang, ratusan pelajar itu juga mendapat penjelasan singkat tentang lingkungan TNI-AD, serta beberapa materi.

“Setiap matra TNI mempunyai tugas yang sama, yaitu menjaga kedaulatan NKRI. Baik itu dilakukan oleh matra darat, laut dan udara. Saya berharap, pembekalan ini bisa meningkatkan motivasi pelajar,” kata Kasdim.

Kodim Lamongan, kata Kasdim, akan menyambut dan mengapresiasi study riset yang dilakukan oleh pelajar di Kabupaten Lamongan seperti saat ini. Bukan tanpa sebab, menurutnya, pembekalan itu dilakukan guna terciptanya generasi penerus yang handal dan berkarakter.

“Kami menyediakan waktu bagi pelajar untuk bertanya. Itu untuk mengukur sejauh mana tingkat inovasi dan antusias pelajar,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Mts Sabilillah, Novianti Agustina, berterima kasih dengan adanya berbagai materi yang diberikan oleh pihak Kodim.

Materi-materi tersebut, kata dia, diyakini bisa mendongkrak motivasi dan semangat belajar para anak didiknya. “Sehingga, mereka bisa termotivasi dan menggapai cita-cita dengan baik,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.