Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ratusan Botol Miras Diamankan Saat Patroli, Satpol PP Lotim Rencanakan Pemusnahan Desember

9

Kasat Pol PP, Baiq Farida, Tunjukkan BB Miras

SELONG, DS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur mengamankan 10 dus minuman beralkohol pabrikan saat menggelar patroli di wilayah kecamatan Terara. Dalam setiap dusnya berisi 12 botol minuman keras (miras)

Kasat Pol PP Lombok Timur, Baiq Farida Apriani menjelaskan, miras yang didapatkan oleh para pelaku dari kota Mataram tersebut rencananya akan dibawa untuk dijual ke Pulau Sumbawa.

“Pada saat menggelar patroli yang biasa dilakukan, ini (miras,red) ditemukan pada saat berada di Paok Motong, arah menuju Masbagik,” jelas Farida.

Petugas Satpol PP yang saat itu tengah patroli rutin merasa curiga dengan pengendara motor yang membawa banyak bawaan dengan tertutup terpal. Petugas pun memberhentikan pengendara tersebut dan memeriksa bawaannya. Petugaspun menemukan dus minuman keras yang sedang dibawa pelaku.

Beberapa malam sebelumnya petugas Satpol PP juga telah berhasil mengamankan 10 dus miras jenis tuak dari pedagang yang ada di Kelurahan Pancor. “Kami temukan 10 dus tuak yang disembunyikan di dalam got,” beber Farida.

Selain menyita barang bukti (BB), pelaku juga terancam denda sebesar Rp. 4 juta atas kepemilikan miras tersebut. Saat ini, di gudang penyimpanan barang bukti Satpol PP, terdapat ribuan liter minuman keras tradisional dan pabrikan.

Direncanakan, pemusnahan BB hasil operasi selama dua bulan tersebut akan dimusnahkan Desember mendatang. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.