A place where you need to follow for what happening in world cup

Rakor Diskominfotik Dorong Perda SPBE

10

Dr Najamudin Amy pada Rakor Diskominfotik se NTB

Mataram,DS – Pentingnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) harus diperkuat dengan peraturan daerah di kabupaten/ kota. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik NTB, Dr Najamudin Amy, dalam rapat koordinasi Diskominfotik se NTB.

Urgensi SPBE dalam pelayanan publik mensyaratkan penguatan aturan agar penyelenggara pemerintahan terutama di kabupaten/ kota tak setengah hati melakukan perbaikan dalam pelayanan. Terlebih digitalisasi program pembangunan diyakini akan mudah terintegrasi.

“Bank data sektoral seperti di KLU misalnya akan mudah diintegrasikan dengan NTB Satu Data sebagai aplikasi terbuka. Begitupula dengan penggunaan aplikasi bersama lainnya seperti NTB Care hingga keamanan data seperti tanda tangan elektronik,” jelas doktor Najam.

Di sisi lain, Diskominfotik yang terdiri dari dinas di kabupaten/ kota dikatakan Najam tak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi karena untuk tujuan yang sama, tak membutuhkan kompetisi.

Direncanakan pula, nota kerjasama Forum Data yang telah disepakati draftnya akan ditandatangani pada Desember depan bertepatan dengan HUT NTB.kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas