Berbagi Berita Merangkai Cerita

Raja Salman Tawari Sirkuit Mandalika Loteng Gelar F1 Tahun Depan

35.889

FOTO. Gubernur Zulkieflimansyah. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kendati perhelatan ajang balapan dunia, WSBK 2021 dan MotoGP pada 2022 belum dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, sirkuit yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (12/11) lalu, sudah menuai penawaran untuk menggelar event bergengsi dunia lainnya seperti balap mobil Formula One (F1).

Tak tanggung-tanggung, Raja Salman asal Saudi Arabia yang sudah menghubungi langsung pemerintah Indonesia untuk menjadikan sirkuit Mandalika sebagai venue ajang F1 pada tahun 2022 mendatang.

Dikonfirmasi terkait hal itu. Gubernur NTB Zulkieflimansyah membenarkan adanya kabar tersebut. “Alhamdulillah, memang Indonesia sudah ditawari oleh Raja Salman untuk menjadi tuan rumah Formula 1 dan permintaanya digelar di sirkuit Mandalika,” ujar Gubernur pada wartawan, Kamis (18/11).

Kendati telah mendengar langsung kabar tersebut dari pemerintah pusat. Namun Gubernur belum menjelaskan secara detail F1 edisi tahun berapa yang ditawarkan kepada Indonesia.

Hanya saja. Menurut Bang Zul, salah satu syarat yang bisa membuat Indonesia berkesempatan menggelar Formula 1 adalah sukses melaksanakan MotoGP 2022 pada Maret 2022 nanti. “Jika nanti MotoGP bisa berlangsung dengan baik, arahnya akan ke sana,” tegas Gubernur.

“Kehadiran MotoGP menjadi trigger awal untuk potensi lain,” sambung Bang Zul.

Pada kesempatan itu juga Zul berharap, ajang WSBK 2021 dan MotoGP 2022 bisa jadi batu lompatan agar olahraga balap yang digelar di Indonesia bisa mendunia.

“Kami informasikan penerbangan ke Lombok sekarang penuh semua dan hotel sudah penuh semua, tidak hanya di Mandalika. WSBK ini akan menjadi feedback yang positif untuk Lombok, Indonesia, dan dunia,” tandas Gubernur. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.