BSK Samawa

Raih Suara Terbanyak, Gerindra Amankan Kursi Ketua DPRD Lombok Timur

Rapat Pleno rekapitulasi suara pemilu

SELONG,DS- Partai Gerindra berhasil menjadi pemenang di Pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Lombok Timur di Tahun 2024 ini.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, suara yang diraih Partai Gerindra dari lima daerah pemilihan yang ada di Lombok Timur terbilang paling banyak dibandingkan dengan partai lain.

Perolehan suara tertinggi yang diraih Gerindra mengantarkan partai ini berhasil merebut kursi ketua DPRD Lotim yang saat diduduki oleh Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS).

Selain perolehan suara tertinggi, Partai Gerindra juga mampu mengamankan dua kursi di Dapil V DPRD Lotim.

” Alhamdulillah untuk Pileg Sekarang ini Partai Gerindra berhasil mengamankan kursi ketua DPRD Lotim, ” kata Sekretaris Gerindra Lotim M. Yusri

Berkaitan dengan namanya yang disebut – sebut akan mengisi kursi ketua DPRD Lotim, kata dia, hal itu sepenuhnya menjadi kebijakan partai. Lebih lagi, para kader partai Gerindra terutama yang duduk dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Lotim tetap akan patuh terhadap apa yang menjadi keputusan partai.

“Prosesnya tentu akan dimulai dari bawah. Semuanya tetap akan melalui struktur partai,”ujarnya.

Yang jelas, tegas Yusri, perolehan suara yang diraih Partai Gerindra di Pileg tahun ini terutama untuk DPRD Lotim terbilang sangat memuaskan. Begitu pun halnya dengan Pilpres, Partai ini juga berhasil mengantar ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai pemenang dalam Pilpres Tahun 2024.

“Akumulasi suara kita juga paling tinggi yaitu sekitar 93 ribu lebih. Bahkan di Dapil V kita juga mendapatkan dua kursi, ” tandasnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.