Berbagi Berita Merangkai Cerita

Raih Nomor Urut 4, Novi : “Itu Pertanda Baik dan Berkah”

26

FOTO. Paslon H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Sebanyak lima pasangan calon (paslon) di Pilkada Sumbawa tahun 2020 telah mendapatkan nomor urut masing-masing. Hal ini berdasarkan rapat pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Kamis (24/9).

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU didampingi para komisioner dan Sekretaris KPU ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi dan Penandatanganan Fakta Integritas Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian covid-19.

Kemudian Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020. Dihadiri pula Perwakilan Pemda, Ketua DPRD, Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Perwakilan Kejari Sumbasa, Kaban Kesbangpoldagri, pasangan calon beserta para Tim sukses koalisi parpol.

Dalam pengundian tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) mendapatkan nomor urut 4.

“Pilkada ini merupakan Pilkada langsung ke-4, ini untuk mengingatkan bahwa kami adalah nomor 4. Insya Allah menjadi tanda-tanda kemenangan bagi kami. Tapi yang jelas, semua nomor urut baik. Tidak ada yang tidak baik,” ujar Calon Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dalam siaran tertulisnya.

Paslon Mo-Novi yang diusung koalisi PKS, Nasdem, Golkar dan PBB merupakan satu-satunya paslon yang memiliki keterwakilan perempuan di Pilkada Sumbawa kali ini.

Menurut Haji Mo, berduet dengan Dewi Noviany menjadi pembeda dan sebuah kelebihan. Yakni merupakan satu-satunya perempuan, sehingga melambangkan kesetaraan gender.

“Pasangan Mo-Novi beda dengan paslon lain. Karena adanya keterwakilan perempuan. Tentu yang paling gampang untuk melihat surat suara tusuk saja yang ‘Jilbab Ijo’,” ucapnya.

“Insya Allah, kami optimis memenangkan Pilkada. Keunggulan kami tentu karena ada keterwakilan perempuan yang beda dengan yang lain. Yang jelas, emak-emak akan memilih sesama emak-emak,” sambungnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany mengaku, semua nomor atau angka pada dasarnya adalah baik.

Kendati demikian, meraih nomor 4, justru merupakan suatu pertanda baik sekaligus keberkahan.

“Ini hari ke empat, yaitu hari Kamis. Hari yang penuh berkah. Kami di doakan, jangan lupa coblos Jilbab Ijo nomor empat (4),” tegas Novi.

Terpisah, Ketua Umum Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi juga mengucapkan syukur atas berjalan baik dan lancarnya tahapan Pilkada Sumbawa hingga sejauh ini.

Dikatakannya, terkait dengan nomor urut yang didapat oleh paslon Mo-Novi, yaitu nomor 4 adalah suatu sinyal atau petanda, yang mana pasangan tersebut akan menjadi pemimpin di Kabupaten Sumbawa pada Pilkada ini.

Itu bukan tanpa alasan, sebab dalam Pilkada langsung ini Mo-Novi diyakini akan mendobrak sejarah baru sekaligus menjadi pemimpin ke 4 di Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah, nomor empat (4) pertanda Mo-Novi akan menjadi pemimpin ke 4 dalam sejarah Pilkada langsung Kabupaten Sumbawa, Insya Allah,” kata Sambirang. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.