Berbagi Berita Merangkai Cerita

Putus Komunikasi Enam Tahun TKW Lobar di Saudi Arabia Dilaporkan Sehat

0 5

LOBAR, DS – Nur Hidayah, seorang TKW di Arab saudi, warga dusun Kebun Indah, desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, yang beberapa waktu yang lalu diberitakan hilang, kini sudah memperoleh titik terang. Sejak kepergiannya pada tahun 2011 lalu, Hidayah tidak diketahui lagi kabar beritanya.

Sempat membuat keluarganya was-was, lantaran empat tahun hilang kontak. Kini, pihak keluaga besar yang kebanyakan tinggal di dusun Kebun Indah, desa Sesela bisa tersenyum lebar usai salah satu pengurus perusahaan tempat TKI itu berangkat asal Sesela, yakni H. Ijtihad telah langsung menghubungi pihak keluarga terkait kondisi TKW yang ditinggal ibu dan bapaknya sejak kecil tersebut.

“Bahkan, Nur Hidayah sempat mengirimkan pesan singkat via sms tadi pagi (Sabtu, 1 Juli, pukul 09.00 Wita) kalau dirinya dalam kondisi sehat wal afiat,” ungkap Kepala Dusun Kebun Indah, H. Abu Bakar menjawab wartawan, Sabtu sore.

Abu Bakar mengakui, sejak pergi dari rumah, TKW tersebut sama sekali belum pernah memberikan kabar. Lantas, ia berinistif mengungah foto TKW tersebut di dunia maya, yakni Facebook sejak tiga bulan lalu. “Syukur, alhamdulilah, ada respon dari pengurusnya yang memberitahukan jika Nur Hidayah sempat mengirimkan pesan singkat kalau dirinya dalam kondisi baik-baik saja di tanah rantauan,” ujarnya.

Menurut Abu Bakar, setelah menerima kabar tentang keberadaan warganya itu, ia langsung berinisiatif mengontak langsung Nur Hidayah menggunakan telpon seluler milik H. Ijtihad, pekerja perusahaan yang kebetulan menjadi sponsor keberangkatan TKW itu. “Dia menelepon saya, memberitahukan jika saat ini dia masih berada disana. Rencananya, lagi satu bulan yakni, bulan delapan (Agustus) akan pulang kesini,” jelasnya

*Awal Kepergian Hidayah
Abu Bakar menuturkan, jika warganya itu berangkat dengan ke Arab Saudi menjadi TKW dengan baik-baik .“Nur Hidayah berangkat pada tahun 2011 lalu, karena ingin merubah nasib,” kata Kadus Kebun Indah itu.

Abu Bakar menduga, TKW yang telah memilik satu anak perempuan itu berangkat ke Arab Saudi, lantaran frustasi akibat bercerai dengan suaminya di saat usia anaknya baru berkisar lima tahun. Apalagi, kondisi psikologisnya juga sedikit terganggu.

“Nur Hidayah nekat pergi jadi TKW, karena ingin anaknya bahagia dan tidak mau nasibnya sama kayak dirinya yang telah ditinggal oleh kedua orang tuanya sejak kecil. Waktu pergi, dia tidak membawa apa-apa. Hanya pesen ke kakaknya agar menjaga anak semata wayangnya,” tandasnya.FAHRUL

Leave A Reply