Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Putra Walikota Merapat ke Makmur

0 20

MATARAM, DS – Kontestasi Pilkada Kota Mataram 2020 kian menarik. Mantan Sekda Mataram, HL Makmur Said, menjalin kesepakatan politik untuk berpasangan dengan putra Wali Kota setempat, yakni H Badruttamam Ahda.

Makmur akan menjadi bakal calon wali kota. Sedangkan Ahda menjadi bakal calon wakil wali kota. Keduanya datang bersamaan ke Kantor Desk Pikada Hanura di Kota Mataram pada Sabtu (14/12) petang.

“Alhamdulillah, antara saya dan ustad Ahda sudah terjalin kesepakatan. Makanya, kami datang bersama mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Mataram ke Hanura,” ujarnya menjawab wartawan.

Deal politik antara dirinya dan putra Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh itu sudah berlangsung lama. Hanya, saja deklarasi untuk menjadi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota menunggu momentum yang tepat menyusul kesepakatan keduanya memeroleh parpol sebagai kendaraan politik.

“Saat ini, adalah upaya menyiapkan segala sesuatunya. Karena, punya pasangan saja tidak cukup jika parpol belum kita amankan,” tegasnya.

Kendati baru sebatas mendaftar ke sejumlah parpol, Makmur optimis beberapa partai politik akan memberinya dukungan. Sebab, komunikasi dengan pimpinan parpol telah intensif dilakukan. “Salah satunya, mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bersama ini adalah syarat dan ketentuan parpol yang kita ajak berkomunikasi itu,”jelasnya.

Ikhtiar maju sebagai peserta Pilkada Mataram 2020 dilakukan tidak hanya dari parpol. Dukungan perseorangan melalui pengumpulan KTP warga Kota Mataram juga telah dikantonginya.

“Insya Allah, skenario melalui jalur independen juga siap kita lakukan ke KPU. Pendaftaran ke parpol ini juga bagian kita mengukur popularitas dan elektabilitas dari sana,” ucapnya.

Pantauan wartawan, Makmur datangi Desk Pilkada Hanura dengan mendaftarkan diri sebagai kandidat calon wali kota. Sedangkan Ahda yang lebih dahulu mendaftar, kembali mendatangi Hanura mendampingi Makmur.

Keduanya kompak mengenakan baju dan kaos putih lengan panjang. Selain itu, kedatangan Ahda diketahui melengkapi kekurangan berkas. “Ada beberapa yang harus ia lengkapi,” kata Ahmad Ispan, ketua Desk Pilkada Hanura Kota Mataram saat dihubungi wartawan, Minggu (15/12).

Hingga Minggu (15/12) sore sekitar pukul 15.30 Wita, baru dua nama yang mendaftar. Makmur dan Ahda berpeluang besar dapat rekomendasi dari Hanura yang punya satu kursi di DPRD Kota Mataram. RUL.

Leave A Reply