Menu

Mode Gelap

Politik · 19 Jul 2018 20:17 WITA ·

Putra Rhoma Irama, Nyalon Lewat PAN di Dapil Pulau Lombok


					Vicky Rhoma Irama Perbesar

Vicky Rhoma Irama

MATARAM, DS – Anak sulung Rhoma Irama, Vicky Rhoma akan bertarung menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN). Vicky direncanakan maju melalui daerah pemilihan (Dapil) NTB II yang meliputi Pulau Lombok.

Ketua DPW PAN NTB, HM. Muazzim Akbar, membenarkan jika anak sulung raja dangdut Indonesia akan maju bertarung melalui dapil NTB dua.   Vicky telah mendapat nomor urut dua, dibawah Muazzim yang juga maju memperebutkan jatah kursi ke DPR RI.

“Siapapun yang dipilih rakyat akan didukung oleh seluruh kader PAN. Jadi, Saudara Vicky bukanlah saingan berat, tapi merupakan mitra kita dalam membesarkan partai kedepannya,” ujar Muazzim menjawab wartawan di kantor DPW PAN NTB, Kamis (19/7).

Guna mendongkrak perolehan suara PAN di NTB, direncanakan Rhoma Irama akan datang dan berkampanye ke NTB selama tiga kali. “Saudaraku (H. Rhoma Irama) sesuai informasi DPP akan datang ke NTB menggunakan mobilisasi khusus sebanyak tiga kali. Ini baik, selain mendongkrak suara anaknya juga akan bisa menaikan suara partai,” kata Muazzim.

Bergabungnya gerbong Partai Islam Damai Aman (Idaman) dengan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi bangunan sinergi yang bakal memberi warna menarik bagi dinamika kontestasi pemilihan calon legislatif di NTB.

“Partai Idaman dalam tanda petik mewakafkan kadernya untuk nyaleg dari PAN. Bang Haji (Rhoma Irama, Ketua Partai Idaman, red) baru saja menelepon dan memastikan putra sulungnya Vicky Rhoma Irama untuk maju nyaleg lewat PAN di Dapil NTB II. Bahkan, Vicky juga telah mencari rumah di Mataram selama masa sosialisasinya,” tandas Muazzim.

Ia mengungkapkan bergabungnya putra sulung super star dangdut Rhoma Irama untuk nyaleg lewat PAN di NTB tersebut bakal menjadi tambahan energi besar bagi PAN. “Jaringan Bang Haji sangat luas terutama di akar rumput, tentu ini akan menjadi penguat penggalangan suara PAN di NTB,” terang Muazzim.

Sejauh ini tak ada perbedaan khusus antara kalangan artis dan masyarakat umum yang ingin mencalonkan diri lewat partai besutan Zulkifli Hasan. Muazzim mengatakan, kemampuan berpolitik para artis tak boleh dipandang sebelah mata.

Ia mencontohkan artis-artis yang sudah menjadi anggota legislatif dari PAN seperti

Anang Hermansyah hingga Desy Ratnasari.

“Kita enggak boleh under estimate-lah. Jadi artis-artis di PAN itu kan bagus-bagus tuh. Dessy bagus, yang lain bagus, Anang bagus. Enggak ada masalah kan. Terbukalah semua kalangan, mau artis mau TNI, Polri yang udah pensiun, pengusaha semua ada,” jelasnya.

Diketahui, Vicky Rhoma adalah anak Rhoma Irama yang akhirnya pun mengikuti jejak ayahnya untuk terjun dalam blantika musik di Indonesia. Berbeda dengan, Ridho Rhoma yang mengusung musik lembut, Vicky lebih cenderung bermusik dengan aliran rock.

Ia pun membentuk sebuah band rock dangdut yang bernama Sonet Rock bersama-sama dengan Ian, Ikas, Iwa, Apung dan Adit. Band ini didirikan pada tahun 2010. Debut lagu mereka adalah membawakan ulang lagu Bujangan milik Rhoma Irama dengan nada lebih bernuansa rock.

Selanjutnya, Vicky pun meraih sukses melalui bandnya tersebut. Walaupun dibayangi oleh nama besar ayahnya, Vicky yakin bisa bertarung di blantika musik Indonesia sama seperti adiknya, Ridho Rhoma dan ayahnya, Rhoma Irama. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Civitas Akademika Unhas Sebut TGB Layak jadi RI 1 atau RI 2

11 Juni 2022 - 18:05 WITA

Surat PAW Wakil Ketua DPRD Belum ke Mendagri, Gerindra NTB Pertanyakan Sikap Gubernur

10 Juni 2022 - 17:50 WITA

Selamat Hari Pancasila

1 Juni 2022 - 16:11 WITA

Hari Lahir Pancasila, PDIP NTB Gaungkan Tanam Pohon Produktif di Tempat Ibadah

1 Juni 2022 - 16:09 WITA

Zakiy : “Ungkapan Pak SBY Sometime We Win, Sometime We Learn jadi Spirit Bangun Kebersamaan Kader Demokrat Mataram

27 Mei 2022 - 16:10 WITA

Daftar Ketua Demokrat Mataram, Imam “Gas Poll” Diantar Zaini dan Ustad Ahda

23 Mei 2022 - 17:42 WITA

Trending di Politik