Berbagi Berita Merangkai Cerita

Purnawirawan TNI Terima Vaksinasi Covid 19

33

Vaksinasi Covid-19 untuk purnawirawan

MATARAM, DS – Korem 162/WB menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap para purnawirawan TNI serta istrinya dan Warakawuri yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat secara serentak di seluruh jajaran Korem162/WB mulai Selasa (18/5)

Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, usai mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjelaskan, vaksinasi Covid-19 terhadap para purnawirawan dan istrinya, maupun warakawuri dan KBT sudah pernah dilakukan sebelumnya namun belum maksimal, sehingga Pangdam IX/Udayana mencanangkan serbuan vaksinasi mulai hari ini sampai empat hari kedepan.

Berdasarkan laporan yang diperoleh, sebut Ahmad Rizal, jumlah keseluruhan yang akan divaksin sebanyak 1.625 orang dengan rincian purnawirawan sebanyak 815 orang dan istrinya sebanyak 513 orang, sedangkan warakawuri sebanyak 297 orang.

“Ini menjadi perhatian kami bersama termasuk pimpinan TNI AD dengan harapan para sesepuh yang merupakan purnawirawan dan warakawuri ini dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19,” ujarnya.

Menurut Jenderal Bintang Satu itu, para purnawirawan dan istrinya maupun warakawuri secara usia mereka sudah memasuki lanjut usia (Lansia). Untuk itu, harus segera divaksinasi karena memiliki resiko tinggi jika terpapar Covid-19.

“Jadi ini harapan Pangdam IX/Udayana maupun pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat termasuk para purnawirawan beserta istrinya dan warakawuri,” terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga mengingatkan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 meskipun sudah divaksin dan dapat menjadi duta di lingkungan tempat tinggalnya untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 maupun protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Tingkat IV Wira Bhakti (RSAD) Mataram Mayor Ckm dr. Yudi Akbar Manurung di sela-sela kegiatan vaksinasi di RSAD Mataram menjelaskan, dari jumlah purnawirawan dan istrinya maupun warakawuri di NTB sebanyak 1.625 orang, yang telah divaksin sebanyak 214 orang dan sisanya akan divaksin mulai hari ini hingga empat hari kedepan ditambah waktu cadangan selama dua hari yaitu Senin dan Selasa.

“Sisanya sebanyak 1.411 orang terdiri dari purnawirawan 655 orang, istri purnawirawan 491 orang dan Warakawuri sebanyak 265 orang. Untuk hari ini ada 373 orang yang akan divaksin yang tersebar di wilayah Kodim jajaran Korem 162/WB,” paparnya.

Dijelaskan Manurung, fasilitas kesehatan milik TNI AD yang sudah terakreditasi dan memenuhi persyaratan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah NTB ada tiga yaitu RSAD Mataram, PPK I Gebang dan PPK Bima sehingga bisa melakukan vaksinasi sendiri, sedangkan di wilayah Kodim lainnya masih harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota atau Puskesmas setempat.

Ia juga berharap agar waktu yang sudah disediakan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga target vaksinasi Covid-19 terhadap para purnawirawan beserta istrinya dan warakawuri di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat dapat berjalan sesuai harapan. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.