Menu

Mode Gelap

Dinamika · 12 Mei 2022 06:42 WITA ·

Pupuk Kebersamaan, Empat Organisasi Pemuda NTB Gelar Halal Bihalal


					FOTO. Susana Halal Bihalal Generasi Muda NTB di The Sultan Food di Mataram. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Susana Halal Bihalal Generasi Muda NTB di The Sultan Food di Mataram. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS -Halalbihalal dijalankan oleh kelompok pemuda yang tergabung dalam aliansi Generasi Muda NTB di The Sultan Food dihadiri oleh para pejabat publik yang tidak asing bagi warga NTB, Rabu Sore (11/5).

“Kegiatan Halal Bihalal ini, dihajatkan untuk memupuk kebersamaan untuk NTB yang lebih maju,” kata Direktur Pojok NTB M. Fihiruddin.

Acara ini diinisiasi oleh empat lembaga, diantaranya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan Pojok NTB.

Para tokoh yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Anggota DPR RI Surya Jaya Purnama, Sekjen APKLI HK. Lalu Winengan, Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi, dan beberapa tokoh Pemuda ternama di NTB.

“Halal Bihalal ini dilakukan agar jalinan silaturahmi antar tokoh pemuda NTB tetap kompak dalam kebersamaan untuk mengawal kemajuan NTB ini,” kata Fihiruddin.

Ketua PKG Karman BM dalam kesempatannya mengatakan, selain menjadi ajang pemupuk kebersamaan, acara halal bihalal ini juga sebagai wadah saling maaf memaafkan.

Ia menjelaskan bahwa, dilema dalam pergerakan pastinya ada saja yang memiliki perbedaan pendapat bahkan kesalahpahaman antar sesama, oleh sebab itu, di acara ini, Karman meminta kepada seluruh tokoh dan pemuda yang hadir untuk saling mengisi dan saling memaafkan apabila ada kesalahpahaman yang terjadi selama ini.

Menyambung sambutan Bang Karman, Ketua KNPI NTB Taufik Hidayat mengapresiasi para tokoh NTB yang menyempatkan diri untuk hadir pada acara halalbihalal ini.

Ia berharap, seluruh pihak yang hadir tetap saling mendukung satu sama lain. Dengan begitu, semua agenda yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik. “Kita harap semua anggota tetap memberikan support moral terhadap setiap kegiatan kita, agar kebersamaan kita tetap terjalin dengan baik,” ungkap Taupik.

Terpisah, Sekjen APKLI HK. Lalu Winengan dalam kesempatan itu, mendorong para tokoh muda NTB untuk tidak hanya menjadi pengawal kemajuan NTB, namun juga menjadi pelaku dengan mengisi kursi-kursi legislatif maupun eksekutif untuk memperjuangkan kemajuan NTB. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Acara Molor Satu Jam, Danrem Kritik Pengurus PW GMNU NTB Soal Kedisiplinan

22 Mei 2022 - 06:32 WITA

Sayembara Buat Tagline Bibit Unggul NTB, Berhadiah Menarik

21 Mei 2022 - 15:32 WITA

Penjualan Listrik Meningkat, PLN : Tanda Ekonomi Bangkit

21 Mei 2022 - 06:48 WITA

Tekan Emisi Karbon, Co Firing PLTU di Sumbawa Hasilkan 300 MWh Per Bulan

20 Mei 2022 - 17:34 WITA

Desa Menggala Siap Gelar “Gawe Gubuk”

19 Mei 2022 - 19:11 WITA

Tak Ada Pemberian Gelar Wali Paer ke Gubernur, MAS : Acara Adat Untuk Kukuhkan Ketua ASLI

18 Mei 2022 - 17:52 WITA

Trending di Dinamika