Punya Riwayat Penyakit Sesak Nafas, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Pantai Ketapang

Lombok Utara, DS Polsek Gangga Polres Lombok Utara, mengevakuasi jenazah yang ditemukan di pinggir Pantai Ketapang Dusun Karang Amor, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (18/22/2023).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gangga Iptu Sugi Jaya SH, dalam siaran persnya, Senin (18/12), menyampaikan kronologi penemuan mayat atas nama Sumarti (73 tahun) itu.

Dikatakan Sugi Jaya, penemuan mayat berawal dari saksi atas nama Amiq Kasri yang pergi ke pantai Ketapang untuk melihat nelayan yang baru pulang menangkap ikan.

Sesampainya di pantai kemudian dia melihat ada seseorang yang sedang tengkurap, kemudian saksi mendekat. “Ternyata orang yang tengkurap tersebut adalah korban Amaq Sumarti, ” tutur Kapolsek.

Mantan Kapolsek Bayan itu menjelaskan saat ditemukan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saksi pun memanggil warga lain, Heri, untuk menghubungi keluarga Amaq Sumarti.

Sedangkan penyebab atas kematian korban Amaq Sumarti saat ini masih dalam tahap penyelidikan Sat Reskrim Polres Lombok Utara,

“ Korban memiliki riwayat kesehatan yaitu mengalami sesak dan sering mengeluh sakit pada bagian dadanya dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, ” jelasnya

Dengan adanya kejadian ini, Kapolsek Gangga berharap kepada masyarakat nelayan agar pada saat akan melakukan aktifitas para nelayan jangan pergi sendiri – sendiri.

“Agar bisa saling mengawasi dan menjaga, jika ada suatu hal yang tidak inginkan bersama, ” ujar Kapolsek. Hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.