Berbagi Berita Merangkai Cerita

Puluhan Pemudik Pijat Gratis di Posko Mudik PKS NTB

0 12

LOBAR, DS – Posko mudik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di dua titik pelabuhan di NTB dari total tiga posko terpadu yang di dirikan . diantaranya, di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat dan Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur terlihat ramai dikunjungi masyarakat.

Mereka yang menyempatkan mampir ke posko mudik yang di dirikan DPW PKS NTB itu, rata-rata lantaran kelelahan dan ingin beristirat, mengecek kesehatan dan memanfaatkan fasiltas panti pijat.

Seperti keluarga Agung Gunawan asal Denpasar yang ingin mudik ke Mantang, Lombok Tengah, mengaku terbantu dengan fasilitas yang disediakan PKS tersebut. “Senang yah, di samping poskonya ada yang jual makanan, jadi anak-anak bisa melepas kelelahan dengan membeli makanan, kalau saya bisa istirahat sejenak untuk refleksi. Anak-anak bisa menonton televisi sambil menunggu waktu,” ungkap Imam menjawab wartawan, Selasa (27/6).

Hal yang sama dirasakan Imam Subari dari Surabaya yang akan mudik ke Sumbawa mengaku kelelahan, sehingga mampir untuk meminta vitamin untuk menambah staminanya.

“Saya kelelahan, kalau mampir di rest area pasti padat, karena ada posko mudik saya mampir. Dan meski sederhana, tapi cukup lumayan pelayanananya, apalagi saya bisa dipijat gratis setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh,” ujarnya.

Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi mengatakan, sejak posko terpadu mudik mulai beroperasi pada H-4, hingga saat ini, sudah ada puluhan pemudik yang berdatangan guna singgah memanfaatkan fasiltas posko yang disiapkan tersebut.

Menurutnya, posko terpadu tersebut akan berakhir pada H+4 setelah Lebaran. “Kalau dihitung rata-rata, memang yang ramai pengguna kendaraan roda dua yang kebanyakan ingin sejenak kakinya dipijat. Sementara, jika pemudik menggunakan mobil biasanya minta vitamin stamina serta dipijat kepalanya agar tidak ngantuk,” jelas Hadi.

Wakil Ketua DPRD NTB itu kembali menegaskan, jika posko mudik yang disiapkan pihaknya tidak lain guna mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

“Tentunya kita ingin dekat rakyat, karena itu upaya terus kita lakukan agar rakyat bisa terbantu. Apalagi, posko mudik ini bersifat nasional dan serentak dilakukan kader PKS di Indonesia guna memperlacar pelayanan masyarakat yang hendak pulang berlebaran ke kampung halamannya,” tandas Abdul Hadi. fahrul

Leave A Reply