Berbagi Berita Merangkai Cerita

Puluhan Mantan Kades Lobar Dukung Izzul Islam di Pilkada Lobar 2018

0 25

MATARAM, DS – Puluhan mantan kepala desa (Formandes) di Lombok Barat menyatakan dukungan kepada Bakal Calon Bupati Lobar, HM. Izzul Islam untuk maju dalam kontestasi Pilkada Lobar tahun 2018 mendatang. Direncanakan, deklarasi dukungan akan digelar pada akhir September bertepatan dengan keluarnya mereka dari kepengurusan Ikatan Kekeluargaan Mantan Kepala Desa (Inkam) Lobar yang diduga telah berafiliasi pada salah satu calon tertentu.

Mantan Kades Gerimak, Mistari mengatakan, dukungan terhadap Izzul Islam lantaran, Ketua DPW Perindo NTB dianggap mampu merubah masyarakat Lobar ke arah yang lebih baik. “Formandes siap berjuang di masyarakat untuk memenangkan Izzul,” ungkapnya saat mendatangi kediaman Izzul di Sandik, Lobar, Sabtu (16/9) malam, kemarin.

Ia mengaku, terdapat sebanyak 30 orang mantan kades yang telah membubuhkan tanda tangan persetujuan untuk keluar dari Inkam dan membentuk organisasi baru yakni, Formandes. Menurutnya, dukungan kali ini bersifat murni lantaran, melihat keinginan masyarakat di akar rumput yang menghendaki Lobar dipimpin oleh pemimpin yang tegas dan bisa mengayomo masyarakat.

“Ini bukti surat pernyataan dukungan dari mantan Kades, by name, by adress dan by phone tanpa minta dukungan logistik apapun, karena memang didasarkan pada aspirasi masyarakat,” kata Mistari.

Sementara itu, mantan Kades Badrain, Nahrul Jawandi menegaskan, jika pihaknya bergerak di masyarakat dipastikan tidak ingin merepotkan Bacabup Izzul Islam.”Kita bergerak ini lebih pada nurani. Kita siap swadaya tidak dibayar,” tegas Nahrul.

Terkait aspirasi dukungan dari Formandes Lobar itu. Bacabup Izzul Islam merespon secara positif. Sehingga, ia siap berjuang bersama para mantan kades guna melakukan perubahan di Lobar. “Kalau bisa, saya usul nama organisasinya adalah forum purnawirawan mantan kades. Ini usulan, dan saya sambut positif jika kita mau berjuang demi kemajuan Lobar dalam Pilkada kali ini,” ujar Izzul Islam.fahrul

Leave A Reply