Berbagi Berita Merangkai Cerita

Puji Perhatian Presiden ke NTB, Gubernur Ajak Semua Eleman NTB Bersatu Lawan Virus Corona

0 11

MATARAM, DS – Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan secara langsung terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meskipun pada situasi sulit terkait penanganan virus corona atau COVID-19, masih menyempatkan terus memantau situasi pembangunan di wilayahnya.

“Menyangkut penyebaran COVID-19 ini, saya sampaikan bahwa kami di NTB, apresiasi kepada Bapak Presiden yang terus memantau pembangunan di daerah. Makanya, transparansi data terkait perkembangan situasi kasus-kasus COVID di berbagai daerah, termasuk di NTB yang terus disuarakan pak Presiden adalah upaya beliau (Presiden) guna mendorong koordinasi dengan pemerintah daerah dan pusat tetap terus berjalan hingga kini,” ujar Gubernur dalam laman facebook pribadinya, Selasa (17/3).

Menurut Zul, langkahnya melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Lombok (BIL) di Kabupaten Lombok Tengah bersama Kapolda NTB, Danrem 162/WB dan anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok) H. Rachmat Hidayat tidak lain untuk mengajak peran serta seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam mencegah dan memberantas penyebaran virus corona (Covid-19) di NTB.

“Marilah di tengah wabah virus Corona ini, semangat dan optimisme harus terus tetap terjaga. Karena, kerjasama dan bahu-membahu dalam kegotong royongan merupakan karekteristik bangsa Indonesia,” tegas Gubernur.

Selain itu, dalam berbagai kesempatan juga Gubernur telah mengajak semua pihak, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat di NTB untuk aktif melakukan edukasi masyarakat mengenai virus corona secara proporsional.

“Pokoknya siapapun kita wajib memberikan penerangan kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan yang mendidik, mencerahkan, dan dapat menenangkan kondisi masyarakat,” ucap Zul.

Oleh karena itu, dalam rangka penanggulangan wabah virus corona, Gubernur mengajak siapapun untuk menghindari penyampaian pesan yang dapat menimbulkan kontroversi, membingungkan dan memicu kepanikan di masyarakat.

“Jadi, semua elemen masyarakat harus menjalankan perannya masing-masing, mengingat pemerintah baik itu pusat dan daerah tidak mungkin bekerja sendiri. Disinilah, semua elemen masyarakat harus aktif. Kita harus bersatu. Sehingga, penyebaran virus Corona dapat diminimalisasi,” tandas Zulkieflimansyah. RUL

Leave A Reply