Berbagi Berita Merangkai Cerita

PT GNE Raih Katagori Bintang Tiga dan Top CEO BUMD Award 2020

13

MATARAM, DS – Perusahaan milik daerah PT Gerbang NTB Emas (PT GNE) meraih prestasi membanggakan. PT GNE meraih penghargaan Top BUMD Award 2020 yang di selenggarakan oleh Majalah Bisnis dan Asosiasi Otonomi daerah.

Direktur PT GNE Samsul Hadi mengatakan kepada media ini, PT GNE meraih dua kategori penghargaan yakni kategori Bintang Tiga dan Top CEO. Hadi melanjutkan penghargaan tersebut berdasarkan beberapa kriteria diantaranya kinerja perusahaan, performance keuangan, cepat melakukan rebound baik di masa pandemik dan kondisi lainnya, serta kemampuan manajemen.

Meski perusahaan besutannya meraih prestasi Hadi merendah dan menyebut penghargaan yang di dapat karena kinerja tim serta dukungan dari semua pihak termasuk Gubernur NTB dan DPRD NTB.

“Alhamdulilah kita mendapat penghargaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim di PT GNE, juga dukungan luar biasa dari pak gubernur sebagai pembina serta DPRD NTB yang terus mensupport kami,” ujarnya yang di hubungi via telpon selulernya, Jumat (28/8).

Hadi mengatakan ada beberapa target yang belum tercapai yang harus di kejarnya yakni mengembang unit bisnis serta menjadikan anak perusahaan PT GNE serta membuat perusahaan di bawah PT GNE menjadi perusahaan yang sehat dan mampu bersaing.

Disinggung soal persetujuan legislatif yang menyetujui penyertaan modal sebesar 100 milyarke PT GNE, Hadi mengatakan akan menjaga kepercayaan semua pihak termasuk DPRD NTB yang telah mempercayai pendanaan 100 milyar tersebut. Ia menegaskan akan berusaha untuk tidak mengecewakan semua pihak.

“Bagi kami itu (penyertaan modal 100 milyar) sebagai motivasi dan tantangan untuk terus berbenah dan memajukan perusahaan, kami akan bekerja secara maksimal,” ungkapnya penuh optimis.

Selain PT GNE, Gubernur NTB DR. Zulkirflimansyah juga meraih penghargaan pembina perusahaan daerah terbaik bersama sejumlah gubernur lainnya. Penghargaan BUMD Award yang di gelar oleh Majalah Bisnis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di berikan kepada perusahaan plat merah milik daerah yang berprestasi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.