Menu

Mode Gelap

Olahraga · 29 Nov 2021 06:57 WITA ·

PS Bima Sakti ‘Libas’ Tim Bertabur Bintang Lombok FC 2 :1


					PS Bima Sakti ‘Libas’ Tim Bertabur Bintang Lombok FC 2 :1 Perbesar

FOTO. Inilah skuad PS Bima Sakti yang mengarungi Liga 3 PSSI NTB. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Tim bertabur bintang, Lombok FC akhirnya mulai merasakan atmosfir Liga 3 PSSI NTB Rayon NTB. Pada pertandingan melawan PS Bima sakti yang berlangsung di GOR 17 Desember Turide, Kota Mataram, tim yang dimiliki Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok (NTB-2), H. Bambang Kristiono (HBK) itu, tersandung.

LFC ditaklukan dengan skor 2:1, Minggu Sore (28/11). Sejatinya, pada pertandingan tanpa penonton itu, sangat menarik untuk ditonton. Terlebih, LFC unggul cepat pada menit ke 2 melalui sontekan Bagas, salah satu pemain andalannya.

Hanya saja, keunggulan LFC tidak berlangsung lama. Sebab, PS. Bima Sakti yang di manajeri Abdul Muis, justru berhasil membalas pada menit ke 8 pertandingan babak pertama.

Gol Bima Sakti berhasil dilesakkan penyerang andalan mereka Junailfin, setelah sebelumnya terjadi kemelut didepan gawang LFC.

Bagi para penggemar sepak bola NTB, pertemuan kedua klub tersebut sangat dinantikan. Hanya saja usai Bima Sakti berhasil menyamakan kedudukan, justru wasit yang memimpin duel tersebut menghentikan pertandingan pada menit ke sembilan.

Hal itu menyusul, pihak keamanan yang menginisiasi pada pengadil dilapangan untuk sementara waktu menghentikan pertandingan, lantaran banyaknya penonton diluar stadion terbesar di NTB tersebut yang memaksa untuk masuk guna menonton duel LFC dan Bima Sakti tersebut.

Setelah berdiskusi cukup lama. Melalui berbagai pendekatan antara pihak berwenang dengan penonton diluar arena, duel tim yang sama-sama menggunakan logo Kijang tersebut. Akhirnya, berhasil dilanjutkan.

Di mana, duel menarik terus tersaji selama pertandingan lanjutannya. Namun, kendati diprediksi akan berjalan seri oleh sejumlah pengamat.

Namun, gelandang PS. Bima Sakti. Yakni, M. Hermadin, justru bisa mengubah keadaan. Hemadin berhasil membobol jala kiper Ilham Hidayatul Rohman pada menit ke 80. Sehingga, skor pun berubah menjadi 2 : 1 untuk keunggulan PS Bima Sakti.

“Alhamdulillah, permainan anak-anak tadi sudah sesuai instruksi pelatih. Yakni, bermain ngotot dengan terus melakukan penjagaan ketat pada para pemain andalan LFC. Yang pasti, kami selaku pengurus Bima Sakti, sangat puas dengan perjuangan para pemain di lapangan,” ujar Hedon, salah satu pengurus PS Bima Sakti dalam pesan WhatsAppnya, Minggu Malam (28/11) usai pertandingan.

Pihaknya menyambut positif langkah Asprov PSSI yang membuat kebijakan untuk tidak memperkenankan penonton masuk ke lapangan.

“Pastinya, selalu pengurus klub, apapun langkah Asprov PSSI NTB kita dukung penuh. Apalagi, pertandingan tanpa penonton adalah upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti yang telah disepakati oleh PSSI Pusat dan Kapolri juga Menpora guna menekan penyebaran Covid-19 di Liga 1,2 dan kini Liga 3. Termasuk, Piala Suratin,” tandas Hedon. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PON XXII, Provinsi NTB dan NTT Calon Tuan Rumah Bersama

7 Juli 2022 - 05:57 WITA

Sambut HANI 2022, BNNP NTB Gelar Gowes War On Drugs

25 Juni 2022 - 19:02 WITA

Sesi Free Practice MXGP 2022, Tiga Pembalap Indonesia Jajal Sirkuit

25 Juni 2022 - 14:28 WITA

Meet and Greet MXGP, Manfaatkan Sirkuit untuk Olahraga Otomotif

24 Juni 2022 - 16:19 WITA

Atlet NTB Berlaga di Pesonas Semarang, Pemprov NTB Beri Dukungan

22 Juni 2022 - 18:06 WITA

Sambut Kedatangan Tim INFRONT MXGP, Sekda NTB Ingin Ciptakan Kesan Baik Sebagai Tuan Rumah

20 Juni 2022 - 15:39 WITA

Trending di Olahraga