Berbagi Berita Merangkai Cerita

Progres Sasaran Fisik TMMD 109 Kodim Sumbawa Mulai Terlihat

16

FOTO. Aparat TNI bersama masyarakat tengah menyelesaikan pembangunan saluran irigasi di wilayah kecamatan Empang, Sumbawa. (FOTO. KAPENREM/DS

MATARAM, DS Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa yang berlokasi di dua desa di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa dipastikan akan rampung sebelum penutupan TMMD pada 21 Oktober mendatang.

Rampungnya pembangunan program sasaran fisik ataupun non fisik sesuai target tidak dilaksanakan sendiri, namun bersinergi bersama pemda dan instansi lainnya melalui wadah kegiatan pelaksanaan TMMD baik dalam bentuk .

Salah satu program fisik yang sudah dikerjakan pada TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa. Diantaranya, pembangunan jalan usaha tani (JUT) guna mempermudah jalur sarana transportasi bagi para petani.

“Di lapangan saya pantau, saat ini sudah mencapai hasil 100 persen. Saya optimis, sasaran fisik lainnya akan juga rampung sebelum TMMD selesai pada 21 Oktober mendatang,” ujar Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dalam siaran tertulisnya, Senin (19/10).

Menurut Dansatgas, kegiatan fisik lainnya yang telah mencapai hasil 100%. Diantaranya, pembangunan rumah ibadah, perehapan RTLH dan pembangunan jembatan.

Sedangkan, untuk saluran irigasi telah mencapai hasil 95 persen.

“Dimana, khususu saluran irugasi pengerjaannya juga dilakukan oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bersama masyarakat,” ungkap Letkol Rudi.

Ia mengungkapkan, saat ini, pelaksanaan TMMD sudah berlangsung selama 28 hari, namun personel di lapangan dan masyarakat
terus berjuang, sehingga sasaran fisik yang direncanakan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang ada.

Pihaknya mengatensi keaktifan masyarakat yang sejauh ini, dari mulai pembukaan TMMD 109 selalu berjibaku membantu prajurit TNI yang bertugas di lapangan.

“Apa yang sudah dapat kita selesaikan merupakan hasil dari wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat. Kami berterimakasih kepada masyarakat yang selalu dan terus menyupport prajurit TNI yang bertugas di lapangan,” tandas Dansatgas. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.