BSK Samawa

Program “My Darling” Harus Konsisten

Wagub NTB saat melaunching program masyarakat yang sadar lingkungan atau My Darling,

Loteng,DS-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalillah, MPd meminta masyarakat fokus pada program yang telah disepakati bersama masyarakat. Di Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah saat meluncurkan program masyarakat yang sadar lingkungan atau My Darling, Wagub berharap agar komitmen membangun lingkungan terutama kesehatan dapat terus diperbaiki.

“Kades tahu apa yang harus dilakukan sehingga intervensi stunting bisa langsung karena NTB punya data by name by address,” ujar Umi Wagub di kantor Desa Segala Anyar, Senin (20/02).

Terkait program MyDarling, Wagub mengingatkan bentuk inyervensi memang harus komprehensif sehingga program My Darling dapat mendukung banyak program pemerintah provinsi seperti Posyandu Keluarga, Zero Waste dan lain lain.

Sementara itu, Kepala Desa Segala Anyar, Ahmad Zaini, mengatakan program ini menyasar seluruh kegiatan masyarakat di lingkungan sosial dan lingkungan fisik.

“Mudah mudahan program ini didukung oleh masyarakat,” tegas Zaini.

Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr H Nursiah, mengatakan program yang telah diluncurkan harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Walau dengan keterbatasan anggaran atau sumberdaya manusia, asalkan dikerjakan dengan konitmen dan konsisten bisa merubah kondisi kita”, ujar Nursiah.

Hadir pula Asisten I Setprov NTB, para kepala OPD dan masyarakat. (jm)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.