BSK Samawa

Pria Brangbara Diringkus Sat Resnarkoba Bawa Sabu

Sumbawa Besar, DS-Kepolisian Resor Sumbawa melalui Satuan Reserse Narkoba meringkus terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya.

Dalam pengungkapan tersebut, seorang pria berinisial AS (46), warga Kelurahan Brangbara diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa saat berada di pinggir jalan Kerato Kecamatan Unter Iwes pada hari Sabtu (01/06/24) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasat Narkoba, AKP Tamrin S.Sos, menerangkan bahwa penangkapan yang dipimpinnya berawal dari laporan masyarakat bahwa terduga pelaku dicurigai kerap melakukan transaksi yang diduga narkotika jenis sabu.

“Berbekal informasi yang kami terima, kemudian tim melakukan penyelidikan mendalam sehingga berhasil meringkus pelaku bersama dengan barang bukti narkotika, ” ucap Kasat.

Kasat mengatakan bahwa saat digeledah oleh petugas, terduga pelaku tidak dapat mengelak. Petugas menemukan sejumlah barang bukti dari dalam saku kantong celananya berupa 12 poket sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat bruto 5,32 gram. Kemudian petugas turut mengamankan 1 unit HP Android, uang tunai Rp 36.000 serta 1 unit motor milik terduga pelaku.

Selain itu, Kasat bersama KBO Narkoba dan anggota juga turut melakukan pengembangan ke rumah terduga pelaku guna mencari barang bukti lainnya terkait narkotika. Hasilnya ditemukan barang bukti lain berupa 1 alat hisap atau bong, 1 bendel klip obat kosong, dan 2 buah skop plastik.

“Terduga pelaku merupakan pengedar sabu yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Sumbawa, dimana saat diamankan petugas, terduga pelaku diketahui hendak melakukan transaksi sabu dengan seseorang, ” terangnya.

Guna proses hukum dan pemeriksaan lebih lanjut, terduga pelaku beserta seluruh barang bukti selanjutnya dibawa dan diamankan di Mapolres Sumbawa. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.