Berbagi Berita Merangkai Cerita

Presisi Merdeka “Goes to Campus” Sasar UTS, Danrem : Kunci Selamat Pandemi Covid-19 adalah dengan Vaksinasi

17

FOTO. Gubernur Zulkieflimansyah bersama Kapolda dan Danrem saat meninjau vaksinasi yang menyasar ratusan civitas akademika UTS di Sumbawa. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka “Goes to Campus” yang diinisiasi Polda NTB berlanjut dan menyasar Pulau Sumbawa. Kali ini, sebanyak 750 civitas akademika yang termasuk diantaranya mahasiswa di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), mendapat jatah vaksin untuk menekan penyebaran laju Covid-19 tersebut.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Achmad Rizal Ramdhani mengatakan, jajaran TNI khususnya Korem 162/WB mendukung sepenuhnya Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, yang diinisiasi Polda NTB.

“Vaksinasi ini salah satu kunci selamat dari pandemi Covid-19. Ini diharapkan untuk keselamatan kita bersama, dan para mahasiswa menjadi contoh teladan masyarakat dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Danrem dalam siaran tertulisnya, Jumat (20/8).

Senada, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah berharap agar kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat, terhadap arti pentingnya vaksinasi.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan kegiatan ini, para mahasiswa dapat mensosialisasikan ke masyarakat luas terkait pentingnya vaksinasi,” kata Doktor Zul.

Gubernur juga berterimakasih atas dukungan TNI-Polri dalam membantu Pemerintah Daerah selama masa pandemi, sehingga vaksinasi di Provinsi NTB dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih banyak juga saya ucapkan kepada TNI-Polri dalam membantu Pemerintah Daerah selama ini, sehingga vaksinasi di Provinsi NTB bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di UTS, rombongan Forkopimda NTB melanjutkan meninjau lokasi Isolasi Terpusat yakni Hotel Dewi di Kabupaten Sumbawa.

“Isolasi terpusat ini dilakukan guna mengendalikan Covid-19 dan diperuntukkan pada pasien Covid-19 tanpa gejala. Sebab jika dilakukan isolasi mandiri tanpa kontrol, tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Gubernur.

“Semoga pemerintah kabupaten/kota lainnya dapat meniru hal baik ini, demi kebaikan masyarakatnya,” timpal Kapolda NTB.

Untuk diketahui, jumlah vaksin yang diberikan di UTS sebanyak 750 dosis vaksin, sedangkan 250 dosis vaksin kainnya akan diberikan kepada Universitas Samawa. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.