Berbagi Berita Merangkai Cerita

Presiden Jokowi Cek Kesiapan Fasilitas MotoGP 2022 di Bandara Lombok

217

FOTO. Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Lombok didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Zulkieflimansyah saat meninjau fasilitas di bandara setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar pukul 09.45 WITA, Kamis, (13/11). Didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Jokowi menggunakan jaket balap menawan bertuliskan Rabbit and Wheels, merek perlengkapan sepeda motor lokal.

Presiden berangkat ke Lombok bersama rombongan terbatas lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pak Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika,” kata Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (13/1).

Menariknya, saat tiba di Bandara Lombok. Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyambut langsung kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Jokowi terlihat melihat fasilitas yang ada di bandara Lombok. Disitu, Jokowi terlihat puas dengan perbaikan yang dilakukan Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) untuk mendukung perhelatan dan menyambut kedatangan peserta, ofisial, serta penonton ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) pada Maret 2022.

“Alhamdulillah, fasilitas bandara Lombok sudah siap menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2022,” ucap Presiden.

Sesampainya di pintu kedatangan BIL, Jokowi langsung menunggangi motor custom miliknya yang sudah disiapkan pasukan pengaman presiden (Paspampres).

Terlihat, motor balap modifikasi yang mengusung tema modern klasik itu menjadi perhatian masyarakat yang berada di bandara setempat.

“Motor pak Jokowi unik dan klasik sekali,” kata Faris, salah seorang warga Mataram yang tengah menunggu keluarganya tiba dari Surabaya.

Sambil melempar senyum, Jokowi terlihat melemparkan salam pada warga yang berada di bandara Lombok.

“Assalamualaikum warga Lombok,” ucap Jokowi seraya langsung menunggangi motornya dan bergegas menuju jalur bypass menuju KEK Mandalika sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Nantinya, Presiden Jokowi mengecek sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika. Serta, berhenti di Bundaran Sunggung, di Kecamatan Pujut yang masih berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi akan melihat fasilitas yang ada di Sirkuit Mandalika. Setelahnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Tak lupa, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju NTB adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir. Serta, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.