Berbagi Berita Merangkai Cerita

Prabowo Tunjuk Ridwan Hidayat Ketua Gerindra NTB

537

FOTO. H. Ridwan Hidayat

MATARAM, DS – Ketua DPD Gerindra Provinsi NTB, nampaknya masih tetap dikomandoi H Ridwan Hidayat hingga pemilu tahun 2024 mendatang. Mantan Kepala Bakesbang Poldagri NTB itu kembali dikukuhkan sebagai Ketua DPD Gerindra NTB lantaran dinilai cukup berprestasi dalam memimpin partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Wakil Ketua DPD Gerindra NTB, H. Mori Hanafi yang dikonfirmasi Selasa (19/1) membenarkan hal itu. “Gerindra NTB masih terus dipimpin pak Ridwan hingga Pemilu 2024,” kata Mori pada wartawan, di ruang kerjanya.

Penetapan Ridwan sebagai ketua DPD Gerindra NTB periode keduanya tidak melalui proses Muswarah Daerah (Musda), melainkan ditunjuk langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Tida ada musda, ditetapkan langsung ketua Umum, ini pembinaan yang berjalan, yang ada nanti Rakerda (Rapat Kerja Daerah).  Bahkan ketua DPD DKI Jakarta pak taufik 10 tahun sudah memimpin,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu.

Sosok Ridwan Hidayat dinilai oleh DPP sebagai salah satu ketua DPD Gerindra yang kinerjanya cukup sukses. Pada pemilu serentak 2019 lalu, Ridwan mampu membawa Gerindra berkibar di Provinsi NTB. Hasil pilpres 2019 Prabowo berhasil mendapatkan kemenangan telak di Provinsi NTB. Kemudian hasil Pileg juga memperlihatkan torehan hasil yang sangat memuaskan.

“Pak Ridwan sampai dapat penghargaan tertinggi dari DPP. Pak Ridwan sukses mengirimkan dua kader ke DPR RI dari NTB, bahkan kader Gerindra sebagai peraih kursi pertama baik di dapil pulau Lombok dan Sumbawa,” tegas Mori.

Untuk kursi DPRD Provinsi NTB, Gerindra tercatat sebagai pemenang pemilu dengan peraih suara terbesar. Hanya saja dari perolehan kursi Gerindra masih kalah satu kursi dari Golkar. Kemenangan Gerindra juga diperlihatkan disejumlah daerah Kabupaten/Kota.

“Ditangan pak Ridwan Gerindra berhasil merebut pimpinan DPRD di beberapa daerah, seperti Ketua DPRD Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Tengah. Dan didaerah-daerah lain juga Gerindra menjadi pimpinan DPRD,” ungkap Mori.

Tidak sampai disitu, Ridwan Hidayat juga kembali memperlihatkan kesuksesannya di panggung pilkada serentak 2020 di NTB. Dari tujuh daerah yang pilkada, Gerindra menyabet kemenangan di lima daerah yakni Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Dompu dan Bima.

“Siapa sangka di Pilkada KLU dan Dompu calon yang diusung Gerindra bisa menang. Bahkan yang paling kita nggak sangka-sangka hasil pilkada Sumbawa, Jarot-Mokhlis bisa urutan kedua, padahal Mo-Novi diback up habis-habisan oleh perangkat birokrasi Pemprov NTB dibawah komando Pak Gubernur,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.