Berbagi Berita Merangkai Cerita

Prabowo Sanjung Gubernur NTB Pemimpin Masa Depan

0 6

MATARAM, DS – Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto meminta maaf atas kepercayaan seluruh warga NTB yang telah memenangkannya saat Pilpres tahun 2014 lalu dengan suara mutlak. Dia pun menyanjung Gubernur NTB sebagai pemimpin masa depan.

Pada Pilpres lalu, Gubernur NTB Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi, bertindak langsung menjadi ketua tim pemenangannya di NTB.
“Jujur, saya berdosa sebetulnya pada warga NTB, kok baru sekarang saya datang. Itu saya akui, lebih baik ngaku, saya akui salah dan saya ingin minta maaf, dulu saya menang sangat besar dan dukungannya luar biasa kepada saya di sini, ” tegas Prabowo saat bersilaturhami dengan tokoh agama, tokoh masyarakat NTB di Pendopo Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Mataram, Selasa (7/3).

Menurutnya, kondisi yang dialami pasca Pilpres lalu sangat sulit baginya. Sehingga, kini ia baru datang. Sayangnya, Prabowo enggan merinci alasan mengapa baru berkunjung ke NTB setelah dua tahun lamanya. “Kalau sekarang, Alhamdulillah sudah bisa safari sedikit demi sedikit. Saya sudah berjanji dan niat saya untuk benar-benar memperhatikan NTB,” kata dia.

Menurutnya, sejumlah wilayah di NTB baik Lombok, Sumbawa, dan Bima merupakan daerah potensial bagi sektor pertanian. “Sudah bisalah safari sedikit-sedikit, saya ingin berkeliling NTB lihat langsung sejumlah potensi yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat menyanjung Gubernur NTB. bahkan, ia memprediksi sosok TGH Muhammad Zainul Majdi akan bisa menjadi sosok pemimpin bangsa Indonesia pada masa mendatang. “Saat dilantik dulu menjadi gubernur termuda di Indonesia, sekarang juga masih sangat muda. Saya terkesan muda usia tapi cemerlang dalam pemikiran,” tegas Prabowo.

Oleh karenanya, ia mengaku senang dapat bersilaturahim dengan pria yang juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut. Ia menilai potensi Zainul Majdi menambah optimisme masa depan bangsa yang masih terdapat pemimpin muda dengan pemikiran cemerlang dan berpihak kepada rakyatnya sendiri.

“Kali boleh saya ramalkan, saya kira-kira dia akan muncul sebagai pemimpin masa depan yang berasal dari daera-daerah di Indonesia. Tak terkecuali di NTB seperti sosok pak Gubernur NTB saat ini,” ucapnya.

Gubernur NTB, kata Prabowo, juga merupakan contoh sukses pemimpin daerah yang mampu merangkul masyarakat dalam meningkatkan kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah dengan sejumlah upaya baik sektor pertanian maupun pariwisata.

“Saya nilai kepemimpinan Pak Gubernur di NTB sangat berhasil selama dua periode di NTB mulai tahun 2008 hingga 2018 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi MA mengatakan, kedatangan Ketua Umum Gerindra ke NTB murni untuk bersilaturhami dengan warga NTB. Oleh karena itu, kehadiran Prabowo itu dimaknainya sebagai upaya mentradisikan nilai-nilai kepatuhan kepada tokoh bangsa.

“Pak Prabowo itu contoh kepemimpinan yang baik, bayangkan saat beliau kalah di Pilpres, tapi dengan jiwa besarnya beliau hadir di pelantikan Presiden Jokowi. Kondisi ini beda dengan kita di NTB, karena dua kali saya dilantik, tapi pesaing saya di Pilkada nggak ada yang hadir saat pelantikan saya,” kata Gubernur berkelakar.

Menurutnya, gagasan isu pemikiran yang ditawarkan Prabowo selama ini menyangkut keadilan ekonomi bagi semua masyarakat tanpa melihat asal masyarakat sangat layak diteladani. Sebab hal itu sangat relevan dengan kondisi NTB saat ini.

“Di NTB, pemerataan dan ketimpangan ekonomi masih jadi pekerjaan rumah untuk kita. Jadi, apapun parpolnya, Pak Prabowo adalah tokoh bangsa yang pemikirannya patut kita jadikan contoh untuk dapat membangun NTB kedepannya,” tandas Gubernur. fahrul

Leave A Reply