Berbagi Berita Merangkai Cerita

Prabowo Belum Fikir Nyapres

0 10

LOTIM, DS – Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum berfikir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kalau soal maju sebagai Capres 2019 bagi saya itu masih jauh. Sementara kita fokus konsolidasi memenangkan pertarungan Pilkada dulu demi keberlangsungan partai,” ujar Prabowo menjawab wartawan disela-sela menghadiri deklarasi pasangan Ahyar-Mori di Lapangan Masbagik, Lotim, Minggu (1/10) malam.

Ia mengaku, keberlangsungan guna menyolidkan partai sangat vital daripada memikirkan diri sebagai Calon Presiden.  Salah satunya menghadiri kegiatan deklarasi Ahyar-Mori kali ini di Lombok, NTB.

“Nanti itu ada saatnya kita tentukan apakah maju atau tidak sebagai Capres. Sekarang energi saya untuk para kader Gerindra yang maju di Pilkada 2018” kata Prabowo.

Menurutnya, apapun jabatan seseorang entah itu jabatan publik maupun jabatan di partai adalah sebuah amanah. Oleh karenanya, adanya jabatan yang dimiliki agar jangan disalah gunakan untuk mengeruk kekayaan kelompok.

Prabowo berharap para pemimpin di daerah yang mengikuti Pilkada agar tidak serakah dan tidak gila kekuasaan seperti para elite di Jakarta.

“Kalau di Lombok masih amanlah. Jika elite di Jakarta sangat parahlah, gue kapok dengan mereka. Senyumnya pada banyak yang palsu karena banyak bohongnya,” tandasnya.

Prabowo menambahkan, kedatangannya ke NTB kali ini lebih pada upaya membayar janji. Lantaran pada Pilpres lalu, ia memperoleh suara mayoritas dan signifikan.

“Pokoknya jika saya tidak datang ke Lombok maka saya kualat. Di Masbagik ini, saya menang dengan angka 95 persen, sehingga acara saya ke luar negri saya batalkan sekadar memenuhi janji untuk datang ke deklarasi Ahyar-Mori kali ini,” pungkasnya.fahrul

Leave A Reply