Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Okt 2019 09:30 WITA ·

PPP Tolak Calon Perseorangan, Dukungan Mengarah ke Mohan dan Selly


					H. Mohan Roliskana Perbesar

H. Mohan Roliskana

MATARAM, DS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih mencermati dinamika situasi lapangan terkait Pilkada Mataram 2020. Dipastikan, dukungan partai berlambang Ka’bah itu masih pada dua figur bakal calon walikota yang disebut akan tampil dalam Pilkada kali ini. yakni, Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani dan Wakil Wali Kota H. Mohan Roliskana.

Sekretaris DPW PPP NTB H. Muzihir mengakui kedua figur yang kini disebut bakal maju dalam Pilkada Mataram itu telah banyak disuarakan oleh masyarakat di ibukota provinsi NTB tersebut. Bahkan, oleh kader internal PPP sejauh ini.

“Jadi, arah dukungan kami, tentu akan melihat situasi dinamika di lapangan. Kalau soal pak Mohan dan Bu Selly, saya rasa memang keduanya banyak disebut masyarakat dan wajib kami atensi. Karena melihat animo pada kedua figur ini sangat banyak,” ujar Muzihir menjawab wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/10).

Kendati Selly Andayani belum menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi Pilkada kali ini, kata dia, dari hasil informasi yang diserapnya dari sejumlah masyarakat di level akar rumput di semua kecamatan di Kota Mataram, nama Selly memiliki tempat tersendiri.

Hal serupa juga terjadi pada wakil wali kota Mataram Mohan Roliskana yang bakal naik kelas menjadi calon wali kota. “Jadi, kita lihat saja kemana arahhnya. Nanti, PPP akan pada satu titik melihat dukungan juga mempertimbangkan calon wakil kedua figur itu,” kata dia.

Terkait figur lainnya seperti mantan Sekda HL. Makmur Said, Muzihir menegaskan sedari awal pihaknya berkomitmen tidak akan memberikan dukungan pada figur yang memastikan maju melalui jalur perseorangan. Oleh karena itu, pilihan untuk mendukung figur yang berasal dari parpol menjadi fokus utama.

“Untuk pak Makmur, PPP No. Tapi, kalau untuk ibu Selly dan Mohan kita yes, namun kami masih mencermati hasil survei keduanya dulu. Tunggu saja, Insya Allah, dalam waktu dekat ini akan ketahuan kemana PPP akan memberikan dukungannya,” tandas Muzihir. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Serentak 2024, M16 Prediksi Golkar, Gerindra dan PDIP NTB Sulit berpisah Jalan

21 Mei 2022 - 16:59 WITA

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024

18 Mei 2022 - 17:49 WITA

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

Trending di Politik