Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Mei 2022 17:49 WITA ·

PPP NTB Siap Jadi Pemenang Pileg 2024


					FOTO. H. Muzihir. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. H. Muzihir. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir optimis dapil DPR RI untuk Pulau Sumbawa (NTB-1) bakal terisi dalam Pileg tahun 2024 mendatang.
Salah satu kader senior PPP di Sumbawa, yakni Nurdin Ranggabarani yang memperoleh suara signifikan namun tidak lolos di Pileg tahun sebelumnya, bakal memperoleh tandem sepadan.

Tak tanggung-tanggung, salah satu keponakan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang berasal dari Kabupaten Bima, dipastikan masuk menjadi calon legislatif (Caleg) PPP di Pemilu mendatang.

“Insyaallah kami optimis kursi DPR RI untuk dapil Pulau Sumbawa akan terisi. Yang jelas Pak Nurdin yang punya suara besar tapi bekerja sendiri, kedepan dia enggak akan kerja lelah lagi. Ini karena, keponakan Ketua MK, sudah mengambil formulir untuk maju sebagai Caleg PPP untuk dapil NTB-1 di pemilu 2024,” ujar Muzihir pada wartawan, Rabu Petang (18/5).

Menurut dia, dalam formula pemetaan Pileg tahun 2024, pihaknya optimis suara partainya akan naik signifikan. Sebab, di Caleg DPR RI dapil Pulau Lombok (NTB-2), sejumlah nama besar tokoh terkemuka juga sudah memastikan akan ikut maju sebagai Caleg di PPP.

Mereka akan siap bersaing dengan kandidat Caleg petahana yang juga mantan Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah.

“Sejumlah nama besar yang akan maju di Dapil NTB-2, yakni Waketum PPP yang juga mantan anggota DPR RI Hj. Ermalena, Pak Nasrudin (Mantan Kakanwil Kemenag NTB). Selanjutnya ada nama pimpinan Ponpes Maraqittaklimat, TGH Hazmi Hamzar yang akan naik pangkat dari anggota DPRD NTB menjadi caleg DPR RI,” jelas Muzihir.

Optimisme untuk dapat meraih target sebagai pemenang pemilu di Pileg 2024, terus digaungkan oleh PPP NTB.

Pasalnya, dari formulasi pencalegan yang masuk di desk Pemilu PPP NTB, sejumlah figur tenar juga akan masuk menjadi caleg DPRD kabupaten/kita di NTB hingga kini.

“Insya Allah semua dapil di DPRD NTB akan terisi, ini karena Kota Mataram akan bisa menaikkan kursinya dari tiga kursi menjadi 6 kursi. Begitupun Loteng yang sudah 6 kursi dan Lotim yang juga lima kursi, dan masih jadi pimpinan DPRD akan tetap suaranya. Termsusk, di KLU, juga akan bertambah di Pileg 2024,” ungkap Muzihir.

Ia memastikan, sesuai instruksi DPP PPP, bahwa semua kader PPP yang akan maju sebagai calon kepala daerah juga diwajibkan untuk maju terlebih dahulu sebagai caleg di Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, semua kader sudah komit melaksanakan instruksi DPP terkait siap untuk nyaleg. Makanya, saya optimis kita bisa menguasai kursi suara signifikan di Pemilu 2024, sehingga akan bisa merebut kursi ketua DPRD NTB kedepannya,” tandas Muzihir. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Civitas Akademika Unhas Sebut TGB Layak jadi RI 1 atau RI 2

11 Juni 2022 - 18:05 WITA

Surat PAW Wakil Ketua DPRD Belum ke Mendagri, Gerindra NTB Pertanyakan Sikap Gubernur

10 Juni 2022 - 17:50 WITA

Selamat Hari Pancasila

1 Juni 2022 - 16:11 WITA

Hari Lahir Pancasila, PDIP NTB Gaungkan Tanam Pohon Produktif di Tempat Ibadah

1 Juni 2022 - 16:09 WITA

Zakiy : “Ungkapan Pak SBY Sometime We Win, Sometime We Learn jadi Spirit Bangun Kebersamaan Kader Demokrat Mataram

27 Mei 2022 - 16:10 WITA

Daftar Ketua Demokrat Mataram, Imam “Gas Poll” Diantar Zaini dan Ustad Ahda

23 Mei 2022 - 17:42 WITA

Trending di Politik