Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 9 Mar 2018 18:19 WITA ·

Potensi Buah NTB Harus di Optimalkan


					Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko Perbesar

Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko

MATARAM, DS – Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengakui potensi alam yang dimiliki oleh provinsi NTB harus bisa dioptimalkan. NTB selain kaya akan potensi laut, pegunungan dan tambang juga memiliki buah-buahan lokal yang layak digarap sebagai potensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mantan Panglima TNI itu menyebut, jika masa depan NTB terletak pada potensi buah-buahannya yang istimewa. Sebab, dari berbagai komoditas buah-buahan yang tumbuh subur di NTB. Diantaranya, manggis, durian dan rambutan. Justru, manggis dari NTB sudah banyak diminati negara lain, yakni China, Taiwan dan Hongkong.

“Jika potensi buah-buahan ini digarap dengan optimal, maka kesejahteraan rakyat NTB akan bisa meningkat,” kata Moeldoko saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mansyuriah, Bonder, Lombok Tengah, Jumat (9/3).

Ia mengatakan khusus komoditi manggis saat pelaksanaan upacara imlek ataupun kematian, maka negara-negara seperti China, Taiwan dan Hongkong akan menjadikan buah-buahan ini sebagai hidangan wajibnya.

“Kedepan potensi ini harus digarap lebih baik. Wajar, buah manggis asal NTB diburu negara China saat Imlek, karena memang rasanya sangat enak,” ujar Moeldoko.

Potensi NTB dinilainya sangat besar jika dilihat dari titik berat pembangunan hari ini, Indonesia Timur mendapatkan perhatian yang luar biasa.

“Dulu pembangunan lebih banyak terkonsentrasi di Jawa dan sebagian Sumatera. Sekarang, ini Pemerintah mendorongnya ke seluruh Indonesia. Salah satunya adalah NTB,” katanya. fahrul.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

‘Begawe Ngujur’ Cara Nelayan Ampenan Sambut Kunjungan PLN

21 Mei 2022 - 15:36 WITA

Sarapan di Mataram, The Sultan Food Aja

20 Mei 2022 - 17:36 WITA

PT DNA akan Menyerap Semua Jagung Petani

18 Mei 2022 - 16:39 WITA

JMSI Apresiasi KBRI Madrid dan Dubes RI Kerajaan Spanyol Bangun Poros Global

17 Mei 2022 - 17:49 WITA

Tambah Satu Mobil Tangki Lagi, HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

17 Mei 2022 - 17:09 WITA

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Trending di Ekonomi