Berbagi Berita Merangkai Cerita

Positif Covid KLU Capai 93 Orang, 72 Sudah Sembuh

21

KLU,DS-Jumlah kasus positif Covid 19 di KLU mencapai 93 orang. Sebanyak 72 orang diantaranya sembuh dan 17 orang dalam perawatan medis. Sedangkan 4 orang mennggal dunia.

Bupati KLU H.Najmul Akhyar dalam siaran persnya Senin (24/8), mengemukakan dari 17 orang yang masih dalam perawatan, sebanyak 5 orang dirawat di RSUD KLU, 12 orang melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan pihak medis.

Sementara itu hasil swab di Laboratorium Biomedika RSUD NTB hingga 23 Agustus menyebutkan terdapat tambahan pasien Covid 19 pasien nomor  2494 dan 2495 masing-masing asal Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung. Serta seorang pasien nomor 2533 asal Desa Dangiang Kecamatan Kayangan.

Menurut Bupati, semua orang dengan hasil RDT Reaktif ditindaklanjuti dengan tindakan medis swab sebagai standar pemeriksaan laboratorium diagnosa Covid 19. Ia menyerukan kepada masyarakat agar tidak melakukan perundungan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19. “Kita cegah penyakitnya bukan mengucilkan orang atau latarbelakangnya,” kata Najmul seraya mengimbau masyarakat tetap tenang melakukan phisycal distancing, menggunakan masker, menghindari kerumunan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat. ian

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.