BSK Samawa

Pos Terpadu BIZAM Pantau Arus Balik di Bandara

Lombok Tengah, DS- Pos Terpadu BIZAM yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2023 melaksanakan pemantauan dan pengamanan arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bandara BIZAM, Selasa (2/1), guna memastikan keamanan penumpang baik domestik maupun internasional.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat,SIK melalui Kasubsektor BIZAM IPDA Muhammad Fajri mengatakan pihaknya yang terlibat Operasi Lilin Rinjani bersama TNI dan petugas Aviation Security (AP) melakukan upaya pemantauan dan pengamanan di area bandara.

” Ini merupakan salah satunya upaya preventif Polri bersama instansi terkait guna memastikan keamanan dan kelancaran selama selama arus balik libur nataru,” jelas Fajri.

Selain itu personil gabungan bersama TNI, Polri dan petugas Avsec, melakukan pemantaun di terminal keberangkatan atau kedatangan baik domestik atau internasional. Sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengguna jasa bandara.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga melakukan penegakkan hukum jika ditemukan tindak pidana selama arus balik libur nataru. Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan pengawasan ekstra.

“Untuk meningkatkan keamanan,kami juga melakukan pemantauan melalui CCTV untuk mempermudah pengawasan,” ujarnya.

Pihaknya juga mendirikan pos terpadu Ops Lilin Rinjani untuk memudahkan masyarakat apabila mengalami kesulitan.

Fajri menambahkan, beberapa langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen polri untuk memastikan keamanan masyarakat saat libur nataru berjalan aman dan lancar.

“Target bersama menciptakan rasa aman dan nyaman saat arus balik libur nataru bagi pengguna jasa bandara bizam merupakan prioritas kami dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.