Polsek Utan Sita Ratusan Petasan

Sumbawa Besar, DS-Personel Polsek Utan dipimpin langsung Kapolsek IPTU Awaluddin S.AP, M.M.Inov., melaksanakan razia dan penyitaan petasan yang tidak memiliki izin edar, Senin (18 Maret 2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek bersama staf langsung menuju Pasar Lama Utan Desa Motong, Kecamatan Utan dimana sebelumnya terdapat informasi bahwa terdapat pedagang yang menjual petasan alias mercon.

Kemudian setelah tiba di lokasi, petugas mendapati tiga orang pedagang yang menjual petasan mercon tanpa ijin jual, petasan-petasan tersebut selanjutnya disita.

Setelah itu, Kapolsek Utan bersama anggotanya melakukan pengembangan, dan mendapatkan informasi terkait oknum masyarakat yang menjual petasan mercon.

Personel Polsek kemudian menuju salah satu rumah warga yang beralamat di Desa Motong yang diduga menjual petasan mercon. Di lokasi yang dimaksud, Kapolsek Utan bersama personelnya mendapati petasan mercon dalam jumlah banyak berbagai jenis. Petasan-petasan tersebut juga disita dan dibawa ke Polsek Utan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Hasil kegiatan penertiban di wilayah hukum Polsek Utan berhasil mengamankan ratusan petasan berbagai jenis dari pedagang yang tidak memiliki ijin jual petasan mercon, Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar situasi terpantau kondusif,” terang Kapolsek seraya menambahkan bahwa kegiatan razia tersebut merupakan upaya Polsek Utan dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci ramadhan. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.