Polsek Utan Ringkus 3 Orang Pria Terduga Pelaku Pencurian Mesin Air

Sumbawa Besar, DS-Kepolisian Sektor Jajaran Polres Sumbawa meringkus 3 orang pria terduga pelaku pencurian sebuah mesin pompa air yang berada di SD Negeri 2 Utan, Jumat (29/03/24) pukul 10.00 wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kapolsek Utan IPTU Awaludin S.AP, M.M.Inov., membenarkan pengungkapan kasus pencurian tersebut, 3 orang terduga pelaku berhasil diamankan, masing-masing berinisial AS (21),  FA (19) dan NA (26), yang merupakan warga Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

“Peristiwa pencurian mesin pompa air tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah dan kemudian diinformasikan ke pihak sekolah, dan selanjutnya pihak sekolah melaporkan ke Polsek Utan, ” ucap Kapolsek.

Personel Polsek Utan kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan terduga pelaku dan melakukan penangkapan terhadap para terduga pelaku.

” Para terduga pelaku berhasil diamankan di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan, selain itu barang bukti hasil kejahitan juga berhasil diamankan, ” ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan para terduga pelaku, aksi pencurian dilakukan pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2024 sekitar pukul 20.00 wita, dimana modus operandi para terduga pelaku masuk dengan cara melompat pagar sekolah dan mesin pompa air di curi dengan cara mematahkan pipa yang tersambung dengan mesin pompa air.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para terduga pelaku kemudian dibawa dan diamankan ke Mapolsek Utan guna proses hukum lebih lanjut (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.