Berbagi Berita Merangkai Cerita

Polsek Sukamulia Dobrak Rumah Penjual Miras

8

Polsek Sukamulia ketika mendatangi rumah penjual mitas

SELONG, DS – Senin (11/01), Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamulia terpaksa harus mendobrak paksa pintu rumah seorang terduga penjual minuman keras (miras) di Desa Sukamulia Timur. Pasalnya setiap dilakukan pemeriksaan, pemilik selalu meninggalkan rumahnya dalam keadaan terkunci.

Hasilnya, ditemukan belasan karung miras tradisional jenis tuak di dalam rumah yang terkunci tersebut. Terdapat sebanyak 173 botol tuak yang terisi dalam karung-karung tersebut dan diduga berasal dari Lombok Barat.

“Anggota melakukan upaya paksa buka pintu dan di saksikan oleh kawil dan kepala desa,” tutur Kapolsek Sukamulia, AKP. M. Taisir.

Operasi yustisi peredaran miras di wilayah hukum Polsek Sukamulia ini juga melibatkan personil Posramil Sukamulia, serta pemerintah desa setempat.

Lima rumah warga yang dicurigai sebagai penjual miras menjadi sasaran petugas pada hari itu. Namun sayangnya sebagian rumah yang menjadi tujuan operasi ditinggalkan dalam keadaan terkunci gerbang dan pintu rumahnya.

“Kami juga mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk membeli miras ke wilayah peninjauan, Lombok Barat,” ujarnya.

Sangat disayangkan masih maraknya pelaku penjual miras di Kecamatan Sukamulia. Padahal, Kapolsek beserta jajarannya tak henti-hentinya menghimbau agar para pelaku tidak lagi menjual minuman keras. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.