Polsek Praya Barat Evakuasi Pohon Tumbang Setelah Diguyur Hujan Lebat

LOMBOK TENGAH, DS – Anggota Polsek Praya Barat bersama Ton I Dalmas Samapta Polres Loteng melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan lebat di jalur Baypass Dusun Mengelok, Desa Batujai, Kecamatan Praya, Barat Kabupaten Lombok Tengah pada Selasa (25/04/2023) sekitar pukul 14.00 wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya Barat AKP Lalu Punia Asmara mengatakan pohon yang tumbang tersebut melintang di jalur Baypass arah ke Lombok Barat dan membuat terhambatnya arus lalu lintas dari BIZAM menuju ke Lombok Barat.

Mengetahui hal tersebut anggota Polsek Praya Barat bersama Unit Lantas dan Peleton Dalmas Samapta Polres Loteng yang dipimpin langsung Kapolsek melakukan pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan arus lalu lantas.

Tidak hanya itu, Kapolsek Praya Barat melakukan koordinasi dengan PLN ranting Praya untuk mengantisipasi adanya arus listrik liar serta berkoordinasi dengan Polres Lombok Tengah.

“Masyarakat sekitar juga ikut berpartisipasi ikut membantu melakukan evakuasi/pemotongan pohon yang tumbang tersebut, ” jelas Kapolsek.

Pemotongan dilakukan dengan menggunakan senso oleh anggota Dalmas Polres Loteng dan masyarakat kemudian dipindahkan ke pinggir jalan agar jalan dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan. Tidak terdapat korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.