BSK Samawa

Polsek Brang Rea Amankan Penertiban APK

Mataram,DS – Sehubungan dengan berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024 alias memasuki masa tenang, Polsek Brang Rea turun mengamankan kegiatan Tim Pengawas tingkat Kecamatan melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah hukum Polsek Brang Rea, Ahad (11/02/2024).

Keberadaan Polri dan TNI seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kegiatan tersebut untuk memback up pengamanan kegiatan penertiban APK yang dilakukan oleh tim terpadu tingkat kecamatan diantaranya, Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panwas Desa, Pengawas TPS, dan Linmas di wilayah hukum Polsek Brang Rea.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap SIK., melalui Kapolsek Brang Rea Iptu Siswoyo SH., menjelaskan penertiban APK sehubungan dengan masa tenang. Sesuai aturan, seluruh alat peraga kampanye sudah tidak boleh terpasang di tempat -tempat umum.

Dalam pelaksanaannya, seluruh elemen dilibatkan sehingga diharapkan penertiban tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap masyarakat memahami aturan ini terutama bagi peserta yang turut serta menjadi calon Legislatif untuk meredam dan mengimbau para pendukungnya untuk sama-sama melakukan penertiban dan menarik serta menurunkan seluruh APK yang terpasang baik di media sosial maupun yang terpasang langsung di pinggir jalan,”harapnya.

Menurutnya, seluruh wilayah hukum Polsek Brang Rea dilakukan penertiban terutama yang terpasang di jalan umum, sedangkan yang terpasang didalam gang-gang penertiban dilakukan oleh Panwas tingkat desa ataupun dusun yang diamankan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Linmas.

“Tugas kami hanya mengamankan dan memastikan kegiatan berjalan lancar. Alhamdulillah semua berjalan aman,”pungkasnya. (Adb)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.