Polres Sumbawa Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024

Pengawalan logistik pemilu

Sumbawa Besar, DS-Memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Sumbawa menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/02/24).

 Kegiatan pelepasan pergeseran logistik pemilu tersebut dihadiri langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi SH., didampingi Kasat Intel IPTU Ma’ruful Amaly SH.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops menyampaikan bahwa pergeseran logistik pemilu diprioritaskan teruntuk wilayah terjauh dan wilayah dengan letak geografis serta faktor tingkat kesulitan. Misalnya di Kecamatan Labuhan Badas khususnya untuk Pulau Medang dan Pulau Moyo dengan menggunakan kapal penumpang.

Pun pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik untuk wilayah Kecamatan Batulanteh, Lunyuk, Orong Telu, Ropang dan Lantung dengan menggunakan kendaraan pengangkut truk.

Kabag Ops selaku Karendal Ops Mantap Brata Rinjani memastikan bahwa pergeseran logistik pemilu mendapatkan pengamanan dan pengawasan ketat oleh personel yang telah di tunjuk untuk melakukan Pamwal.

“Kami melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini dengan sungguh-sungguh untuk memastikan bahwa proses Pemilu berjalan lancar, aman, dan terjamin,” ungka Mulyadi

Tidak sekadar memastikan kelancaran logistik, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai. Dengan kerjasama antara TNI, Polri, dan instansi terkait, diharapkan tercipta kondisi yang kondusif dan aman selama proses Pemilu. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.