Berbagi Berita Merangkai Cerita

Polres Lotim Tangkap Penadah Motor Curian, Pemetik Masih Buron

26

SELONG, DS – Minggu (06/09/2020), sekira pukul 03.45 Wita, Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap seorang penadah kendaraan curian di Desa Waja Geseng, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

Pelaku MJD (44) diketahui merupakan residivis tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), yang terjadi beberapa tahun lalu. Ia ditangkap di kediamannya karena menguasai 1 unit sepeda motor hasil curian.

“Pelaku ditangkap di rumahnya, di dusun. Peseng, Desa Waja Geseng, Kec. Kopang, Lombok Tengah karena menguasai 1 unit sepeda motor curian,” jelas Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Jaharudin.

Pengungkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya kehilangan motor di Mapolsek Aikmel. Adalah Darmawan (46) yang merupakan warga Desa Aikmel Barat, Kecamatan Aikmel, yang melaporkan pencurian motor terjadi di rumahnya.

Kejadian pencurian yang dialami korban diketahui pada pagi hari saat bangun untuk sholat subuh. Korban yang kaget karena pintu rumahnya sudah dalam kondisi rusak. Ia pun mengecek isi rumah, dan mengetahui motor beserta STNK-nya digondol maling.

“Korban memarkir kendaraan miliknya di dalam rumah, dan mengunci pintu sebelum beristirahat. Korban mengetahui dirinya kecurian, saat hendak shalat subuh,” tutur Jahar.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp. 13 juta.

Adapun identitas pemetik (pelaku pencurian), masih dalam pengejaran pihak Kepolisian. Identitasnya pun telah diketahui oleh Polres Lombok Timur.

“Pelaku utama pencurian, masih dalam pengejaran. Identitasnya sudah kami kantongi,” ungkapnya.

Guna pengembangan lebih lanjut, pelaku MJD kini telah diamankan bersama barang bukti berupa Honda Vario dan STNK. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.